Senator Fachrul Razi: Karakter Kepemimpinan Harus Mewarnai Dunia Pendidikan


author photo

1 Des 2018 - 10.36 WIB


Aceh --- Sistem pembelajaran di Aceh, harus lebih berorientasi terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), yang handal, kreatif, inovatif dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. 

Hal tersebut diungkapkan, Fachrul Razi saat menjadi pemateri seminar nasional bertemakan, Membangun Jiwa Leadership Dan Entrepreneurship, Dalam Diri Insan Muda Indonesia,  yang digelar Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh hari Kamis (29/11/2018).

Senator Fachrul Razi dalam presentasi yang memotivasi ratusan peserta seminar nasional BEM FKIP Universitas Setambi Mekkah (USM) memaparkan tantangan global dan media sosial yang memberikan peluang bagi generasi muda saat ini menghadapi revolusi industri 4.0

Fachrul Razi menekankan agar generasi Aceh memiliki jiwa leadership, character building dan spiritual quotient menghadapi tantangan global.

Pimpinan Komite I (satu) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), asal Aceh, H. Fachrul Razi, MIP, menegaskan, lembaga pendidikan di Aceh, mulai dari Sekolah hingga Perguruan Tinggi, swasta maupun negeri, harus mengedepankan, Character Building (Pembangunan Karakter) dan Leadership (kepemimpinan). 

Fachrul Razi yang merupakan lulusan dari Universitas Indonesia (UI), berpendapat, Sumber Daya Keuangan, tidak dapat menyelesaikan berbagai permasalahan Aceh. Namun yang mampu menuntaskan permasalahan masa kini dan mendatang, hanya dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah (YPSM) T.H.M. Sulaiman Shah  berharap, generasi muda harus memiliki kesadaran untuk meningkatan kualitas diri,  memiliki tekad yang kuat dan semangat bekerja keras,  berdaya saing, serta dapat meneladani dan menghargai jasa para pahlawan.  Generasi muda harus mampu melanjutkan kehidupan berbangsa dan bernegara, ke arah yang lebih baik, bukan menjadi generasi penerus yang berperilaku buruk, dalam pandangan agama, bangsa dan negara. 

Seminar nasional yang dipusatkan di Auditorium Dr. Mr. Mohammad Hasan Universitas Serambi Mekkah tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin S.Pd, M.Pd, Wakil Rektor I Ir. T. Makmur, M. Si, civitas akademika, mahasiswa/I dan sejumlah tamu undangan lain.(Rel)
Bagikan:
KOMENTAR