Senator Fachrul Razi: Aceh harus dibangun oleh Generasi Muda Aceh Cerdas Tanpa Narkoba


author photo

2 Des 2018 - 22.07 WIB


Aceh --- Senator Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), asal Aceh, H. Fachrul Razi, MIP, menegaskan, generasi muda bila ingin sukses dimasa depan harus membangun karakter yang positif, cerdas tanpa narkoba. 

Fachrul Razi yang merupakan Pimpinan Komite I DPD RI lulusan dari Universitas Indonesia (UI), berpendapat, masa depan dunia ini akan diisi oleh generasi muda saat ini.  Demikian juga dengan Aceh, Aceh akan hancur dimasa depan bila generasi muda saat ini menjadi generasi yang bermasalah, diantaranya terkontaminasi dengan narkoba. 

Namun sebaliknya, yang mampu menuntaskan permasalahan masa kini dan mendatang, hanya dengan peningkatan kualitas diri, berpikir dan berperilaku positif, menjauhi diri cengkraman narkoba.

Era Globalisasi dan Revolusi Industri 4.0 membutuhkan sumber daya manusia (SDM), yang handal, cerdas, kreatif dan inovatif. Hal tersebut diungkapkan, Fachrul Razi saat menjadi pemateri Seminar Sehari Siswa SMU Aceh Tamiang yang bertemakan, Membangun Generasi Muda Aceh Cerdas Tanpa Narkoba,  yang digelar LSM Gadjah Putih, Aula SKB Aceh Tamiang (01/12/2018).

Para peserta seminar dimotivasi oleh Senator Fachrul Razi untuk dapat menjadi agen perubahan yang hebat. Belajar harus lebih berorientasi terhadap peningkatan kualitas diri. "Jadilah generasi satu langkah lebih maju dari generasinya," kata Fachrul Razi.

Seminar ini menjadi bertambah meriah, saat Senator Muda asal Aceh meminta beberapa peserta untuk tampil di depan forum. Ada yang bertindak sebagai orator, pembaca puisi dan menjadi pembicara dengan menggunakan bahasa Inggris. Suasana menjadi heboh dan semangat saat Senator Fachrul Razi menyatakan bahwa para peserta mendapatkan beasiswa dari beliau.

Generasi muda saat ini harus menjadi generasi gemilang yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional dengan cara meningkatkan kualitas diri. Generasi gemilang harus memiliki minimal lima kecerdasan. Pertama, cerdas dalam berbahasa dunia dan isu globalisasi. Kedua kecerdasan leadership dan character building. Ketiga, Kecerdasan politik dan pemahaman hukum. Keempat, kecerdasan emosional dan yang kelima kecerdasan entrepreneurship. 

"Fokus,  kebiasaan (habit) dan mengulang (repeat) kunci sukses pembelajaran," tambah Fachrul Razi yang juga merupakan Pendiri Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA).

Sementara itu, Direktur Eksekutif LSM Gadjah Putih  Sayed Zahirsyah Al Mahdaly berharap, melalui seminar ini generasi muda harus memiliki kesadaran untuk meningkatan kualitas diri,  memiliki tekad yang kuat dan semangat belajar tentunya tanpa tersentuh narkoba.

"Kami yakin, pemateri seminar Senator Fachrul Razi, sangat mumpuni untuk memotivasi para peserta yang merupakan generasi muda Aceh Tamiang untuk kelak menjadi generasi penerus yang berperilaku baik dan cerdas tanpa narkoba," ungkap Direktur Eksekutif LSM Gadjah Putih.

Sayed mengatakan bahwa seminar tersebut diharapkan dapat dimanfaat kan sebaik mungkin bagi para peserta.
"Harapannya agar peluang ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, petik ilmu dan pencerahan dari Narasumber yang dihadirkan" ujar Sayed.

Dalam acara tersebut sebagai Narasumber, Fachrul Razi begitu antusias membakar semangat anak muda agar memiliki Keyakinan dan siap menjadi pemimpin masa depan dengan menjauhkan diri dari lingkungan yang negatif.

"Perangi Narkoba, perangi LGBT, aliran sesat dan Jadilah generasi satu langkah lebih maju dari generasinya" ucap Pendiri Pimpinan Muda Aceh (SPMA) lulusan Ilmu Politik Universitas Indonesia ini.

Tak hanya memberi motivasi, LSM Gadjah Puteh juga mengadakan lomba membuat opini sebanyak 3 halaman yang akan dinaikkan di media terkait materi yang disampaikan pada seminar tersebut.

Adapun peserta Seminar juga mendapat sertifikat dan door prize bagi para penanya bahkan ada empat orang peserta yang mendapat beasiswa.(Rel)
Bagikan:
KOMENTAR