Satreskrim Polres Bireuen Bubarkan Rencana Balap Liar, Sejumlah Sepmor Diamankan


author photo

2 Des 2018 - 13.51 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Personil Satreskrim Polres Bireuen membubarkan rencana aksi Balap Liar (Bali) oleh sekelompok remaja di Desa Cot Gapu Kecamatan Kota Juang Kabupaten setempat, pada Minggu (2/12/2018) sekira pukul 01.00 WIB dini hari.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim Iptu Rendi Oktama, SH kepada wartawan , Minggu (2/2/2018), mengatakan, "sepeda motor yang akan digunakan untuk balap liar tersebut telah diamankan oleh anggota kita pada Minggu dini hari.

Lanjutnya, sepeda motor yang diamankan  tersebut telah dibawa ke Mapolres Bireuen untuk dilakukan pendataan, yakni motor Honda Vario 125 Hitam, Jupiter MX Hitam, Grand Hitam, Supra X 125 Hitam, Supra X Garong 125, Grand Pink, Jupiter Z hitam dan yamaha RX King hitam.

Dikatakan Iptu Eko, sebelumnya anggota Satreskrim Polres Bireuen memperoleh informasi sering diadakan aksi Balap Liar dikawasan Desa Cot Gapu tersebut.

Lalu anggota kita datang ke lokasi, terdapat sekumpulan remaja yang diduga akan melakukan balap liar, selanjutnya anggota langsung membubarkan kegiatan tersebut dan berhasil mengamankan beberapa sepeda motor yang kemudian dibawa ke Polres untuk pendataan lebih lanjut," rincinya

Pembubaran rencana balap liar oleh anggota Satreskrim tersebut, tambah Eko, guna menindak lanjuti keresahan masyarakat tentang adanya aksi balap liar yang sering di lakukan remaja ditempat tersebut.

"Kita berharap kedepan tidak ada lagi kegiatan serupa, karena sangat berbahaya bagi pelaku balap liar itu sendiri dan masyarakat yang melintas maupun yang bertempat tinggal di sekitar lokasi", tutup Kasat Reskrim. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR