RSUD Asing Kotor Dan Bau Perlu Perhatian Bersama Komponen Masyarakat


author photo

20 Des 2018 - 12.48 WIB


Radaraceh --- Rumah Sakit Umum Daerah Kab.Aceh Singkil ( Asing ) Kotor berawa-rawa dan berbau limbah, Kamis (20/12).

Beberapa pasien dan keluarga pasien yang ditemui awak media radar aceh mengatakan sangat terganggu dengan kondisi lingkungan rumah sakit yang tergenang air comberan dan berbau menyengat.

Beberapa perawat RSUD yang ditemui mengatakan perihal ini sudah lama terjadi, air bergenang dan berbau sudah terjadi sejak setahun yang lalu.Bau menyengat dan pemandangan yang kotor sangat mengganggu mereka bekerja.

Menurut pihak manajemen RSUD Asing mengatakan perihal ini sudah lama kita sampaikan kepada pemerintah Aceh dan pemerintah Kab.Asing,tanggapan mereka pada tahun depan baru bisa diperbaiki kondisi tersebut.Ada beberapa ruang bangsal yang MCK nya tumpat dan bocor,hal ini juga sudah kita sampaikan pada Pemkab Asing dan akan direalisasikan  pada tahun 2019.

RSUD yang bertype C  ini pada bulan ini sudah disurvey Komisi Akreditasi Rumah Sakit Indonesia.

Direktur RSUD Asing dr Elvi Inayah Simangungsong yang dijumpai mengatakan pada tahun 2019 akan kita lakukan penimbunan daerah rawa yang tergenang dan bau tersebut.Saat ini kita punya dilema terkait dana yang minim.Info baiknya pada tahun depan kita akan mendapat tambahan bangunan SIM dan RM RSUD dari dana otsus.

Masih menurutnya kami berharap seluruh komponen masyarakat Aceh Singkil untuk bersama-sama membangun dan menciptakan RSUD yang berkwalitas dan bersih,karena RSUD adalah ikon SKPK.Jelek buruknya pemerintah daerah terlihat dari pelayanan publiknya,salah satunya RSUD ,"ujar elvi.(ID)
Bagikan:
KOMENTAR