Kotak Suara Dibuka, Calon Kadus Saksikan Perhitungan Suara Bersama Warga


author photo

1 Des 2018 - 15.45 WIB


RadarAceh.com --- Lhokseumawe, Diawali dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim,  Ketua Panitia pemilihan Kepala dusun seumatang rusep, Khairul Husni di gampong meunasah blang, langsung membuka kotak suara berisikan kertas bergambar para calon kadus yang berjumlah 336 kertas suara. 

Dari ketiga calon kadus tampak hadir menyaksikan hasil perolehan suara di tengah kerumunan warga yang juga ikut beramai ramai menyaksikan perolehan suara pemilihan Kepala dusun seumatang rusep. 

Hasil akhir perhitungan suara, Yaser Arafat dengan nomor urut 1 memperoleh 176 suara, sedangkan Zakaria dengan nomor urut 2 memperoleh 24 suara, sementara Tgk Yusuf Harun dengan nomor urut 3 memperoleh 134 suara, dan 2 suara yang rusak, total 336 suara.

Kemenangan tampak diraih Yaser Arafat dengan nomor urut 1 yang memperoleh 176 suara, dengan santai dan ramahnya Yaser Arafat menyalami kedua kandidat pesaingnya. 

Konfirmasi RadarAceh.com terkait adanya kandidat yang terindikasi bermasalah dari sisi aturan administrasi, ketua panitia Khairul Husni mengatakan hal itu sudah selasai, karena kandidat tersebut telah gugur," ujar Khairul. 

Sementara Keuchik Meunasah Blang, Baharuddin mengatakan dalam hal pemilihan kepala dusun tidak perlu di muat berita, karena tidak ada anggaran untuk pemilihan keuchik. Yang semestinya saya hanya tinggal menunjuk kadus saya. Namun ini hanya inisiatif kami untuk melaksakan pemilihan dengan anggaran dari kolektif, kata Baharuddin.(MK) 
Bagikan:
KOMENTAR