Keuchiek Gampong Baro Sulaiman Hasan Dilantik Kedua Kali, Satgas Anti Narkoba dan Pageu Gampong Sukses Dikukuhkan


author photo

19 Des 2018 - 15.09 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Keuchiek terpilih Gampong Baro Kecamatan Peusangan Sulaiman Hasan hari ini resmi di lantik oleh Camat Peusangan di meunasah gampong setempat, Rabu, (19/12/2018) sekira pukul 10.30 WIB siang.

Ceremonial pelantikan yang berlangsung khidmat tersebut, Erry Seprinaldi, SSTP, S.Sos, M.Si, selaku Camat Peusangan atas nama Bupati Bireuen melantik dan mengambil sumpah jabatan Keuchiek Terpilih gampong setempat yang kembali memenangi Pilkades pada 13 September 2018 lalu.

Hal itu berdasarkan Keputusan Bupati Bireuen tentang pengesahan Sulaiman Hasan sebagai Keuchiek Defenitif Gampong Baro Kecamatan Peusangan masa bakti 2018-2024 dan pemberhentian Keuchiek Sulaiman Hasan yang telah habis masa jabatan sebelumnya.

Camat Peusangan, Erry Seprinaldi, SSTP, S.Sos, M.Si, dalam nasehat singkatnya, mengatakan, "saya berharap Keuchiek yang baru dilantik merupakan incumbent pernah menjabat sebelumnya untuk kembali memimpin 6 tahun kedepan dan membangun gampong Baro dengan seadil-adilnya sesuai dengan sumpah dan janji jabatan. Nantinya kembali merangkul segenap elemen masyarakat dan meningkatkan koordinasi dengan lembaga Tuha Peut selaku badan Legislatif di gampong, dan selalu  musyawarah dalam setiap pengambilan keputusan dengan perangkat gampong dan warga," katanya.

"Kami Muspika Peusangan berikan apresiasi kepada panitia P2K yang telah sukses melaksanakan tugasnya mulai pemilihan Keuchiek hingga prosesi pelantikan turut difasilitasi Tuha Peut dan terima kasih juga untuk P3MD Peusangan khususnya Pendamping Lokal Desa (PLD) yang pada hari ini ikut berpartisipasi dengan masyarakat hingga terlaksana acara dengan baik,"

"Selain itu, Satgas Anti Narkoba dan Pageu Gampong yang baru saja dikukuhkan, agar menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu berkoordinasi dengan Keuchik, perangkat gampong dan instansi terkait," ucap Camat.

Kegiatan Pelantikan Keuchiek juga dirangkai dengan pengukuhan Satgas Anti Narkoba dan Pageu Gampong yang sebelumnya sudah di tepung tawari oleh Tgk Imum Gampong setempat.

Satgas Anti Narkoba yang berjumlah 5 orang dikukuhkan oleh Kapolsek Peusangan Iptu Salamuddin, yang diwakili Wakapolsek Ipda Azharuddin.

Sedangkan Satgas Pageu Gampong yang berjumlah 7 orang  dilantik dan dikukuhkan oleh Danramil Peusangan Kapten.Inf Baidarlani.A, yang dalam sambutannya, menyebutkan, "sejak saya bertugas selama dua tahun di sini (Peusangan-red), baru di desa Gampong Baro saya mengukuhkan Satgas Pageu Gampong. Semoga desa-desa lain di Kecamatan Peusangan dapat membentuk hal serupa demi keamanan dan ketertiban di Gampong", ujarnya 

Sementara itu, Kepala BNNK Bireuen Saiful Fadhli, yang diwakili iIqbal Fahmi selaku Tim Teknis program BNNK Bireuen, dalam sambutan, menjelaskan, "Program Desa Bersih Narkotika (Bersinar) merupakan program pemerintah pusat kerja sama Kemendagri, Kemendes PDTT, Polri, TNI dan  BNN Pusat," imbuhnya

Lanjut Iqbal, "Pengguna narkoba di Aceh sudah pada peringkat 7 nasional terparah di Indonesia, untuk itu dalam memberantas narkoba, memiliki tiga pilar utama, yakni, Keuchik melalui Satgas Anti Narkoba dan Pageu Gampong, Polri melalui Bhabinkantibmas, dan TNI melalui Babinsa,"

"Harapannya, pencegahan dan pemberantasan narkotika bisa dilakukan didesa dengan mandiri yang difasilitasi oleh instansi tersebut," tutupnya 

Amatan media Radar Aceh, nampak hadir, Camat Peusangan Erry Seprinaldi, SSTP, S.Sos, M.Si, Kapolsek Peusangan diwakili Wakapolsek, Ipda Azharuddin, Danramil Peusangan, Kapten.Inf. Baidarlani.A, Perwakilan BNNK Bireuen Iqbal Fahmi, unsur P3MD Peusangan PLD Imran, S.Kom, sejumlah tokoh masyarakat setempat dan warga Gampong Baro yang berhadir. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR