KADIN Diminta Tarik Investor dan Dorong Potensi Ekonomi


author photo

8 Des 2018 - 02.29 WIB


Radaraceh.com, Aceh Utara - Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib meminta pengurus Kadin untuk menjadi pendorong potensi ekonomi guna menarik investor masuk ke daerah ini. 

Sebagai tempat berhimpunnya para pengusaha, Kadin bermanfaat untuk menghidupkan dan mendorong potensi ekonomi daerah. "Kadin diharapkan mampu  menarik investor ke Aceh Utara,  sehingga memberi dampak pada peningkatan PAD Aceh utara," kata Bupati H Muhammad Thaib dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus Kadin Aceh Utara periode 2018 - 2022 di aula Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Jumat (7/12/2018). 

Kata Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara, untuk menjadi daerah yang maju kita harus meletakkan fondasi yang kuat di bidang ekonomi. Melalui pembangunan bidang ekonomi kita akan lebih mudah mengangkat hajat hidup masyarakat, juga meningkatkan PAD daerah. 

"Kami sangat ingin menggerakkan sektor pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan secara intensif, karena kami yakin keempat sektor ini memiliki potensi yang luar biasa besarnya di Aceh Utara," ungkap Cek Mad. 

Kata Cek Mad lagi, ia yakin dalam tubuh Kadin masih ada pengusaha pengusaha yang tangguh dan bervisi bisnis yang kuat, yang tentu saja akan mampu mengubah Aceh Utara menjadi basis pertumbuhan ekonomi regional pada masa mendatang. 

Lebih lebih lagi saat ini dengan telah adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun, di mana diharapkan pengusaha pengusaha lokal dapat berkiprah dan berperan di dalamnya. 

Pada kesempatan itu, Cek Mad juga meminta Kadin dapat memberi masukan kepada pemerintah mengenai pengembangan KEK di masa mendatang,  sehingga kehadiran KEK memberi manfaat besar bagi Aceh Utara,  serta  memaksimalkan potensi para sarjana lokal berperan besar di KEK tersebut. 

Ketua Kadin Aceh Utara periode 2018 - 2022 T. Muhibuddin, ST, beserta seluruh jajaran pengurusnya dilantik oleh Ketua Kadin Provinsi Aceh H Muzakir Manaf. Selain bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib, acara itu turut dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda, pimpinan perbankan, ketua asosiasi pengusaha, dan para pimpinan instansi. (RAIS)
Bagikan:
KOMENTAR