Gampong Cot Puuk Gandapura Gelar Khenduri Maulid Nabi, Dakwah akan Diisi Abi Maulana Syarifuddin dari Medan


author photo

16 Des 2018 - 14.48 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Masyarakat gampong Cot Puuk Kecamatan Gandapura laksanakan kenduri memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang dipusatkan di halaman Meunasah Gampong setempat, Minggu (16/12/2018)

Pada peringatan Maulid Nabi tersebut juga hadir Camat Gandapura, Anggota DPRK Bireuen Dapil 3, Caleg DPRK dan DPRA serta seribuan masyarakat Gampong Cot Puuk dan sekitarnya.

Keuchiek Gampong Cot Puuk Kecamatan Gandapura Amiruddin Syamaun, kepada Radar Aceh mengatakan, "terlaksananya acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini agar terjalinnya silaturrahmi sesama umat muslim khususnya di Gampong Cot Puuk, maupun antara masyarakat dengan pemerintah gampong. Semoga kekompakan segenap elemen ini terus dapat dipertahankan demi mencapai kemajuan bersama," kata Amir yang akan segera mengakhiri kepemimpinan dua periode sebagai Keuchiek gampong Cot Puuk pada awal Februari 2019 mendatang.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Keuchiek Terpilih Gampong Cot Puuk periode 2019-2025, A.Thaleb AR, menambahkan, "semoga kekompakan masyarakat dalam menyukseskan Maulidurrasul ini terus dipertahankan. Selain melaksanakan syiar Islam memperingati kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW, juga sebagai tradisi turun temurun khususnya di gampong kami melaksanakan kenduri Maulid tiap tahun," sebut pria yang akrab disapa Apaleb oleh warga.

Selain diiringi dengan Zikir, kenduri Maulid yang didukung oleh Pemerintah Gampong Cot Puuk, Pemuda Karang Taruna Cot Puuk, dan masyarakat setempat, juga akan diadakan dakwah Islamiyah dengan penceramah Ustadz Abi Maulana Syarifuddin dari Medan, Sumatera Utara pada Selasa malam 25 Desember 2018.

Tampak hadir, Camat Gandapura Ibrahim, S.Sos, Imum Syiek Masjid Besar Taqwa Gandapura, Tgk.H. M.Yusuf Ali, Ketua Asosiasi Keuchiek Gandapura M Nasir Adam, Keuchiek Munzir Blang Keude, Anggota DPRK Bireuen Dapil III Ismail Adam, Caleg DPRA dari PBB Murdani Yusuf, Caleg DPRK Ilyas Adam dari PPB Dapil 3, sejumlah Keuchiek Gampong tetangga, 300 Santri Dayah Darussa'dah Cot Puuk, serta seribuan  masyarakat Gampong Cot Puuk dan sekitarnya yang ikut larut dalam peringatan lahirnya Baginda Nabi. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR