Diskusi Publik HMI Langsa,Senator Fachrul Razi Bangun Jaringan Generasi Anti Korupsi


author photo

2 Des 2018 - 11.40 WIB


Aceh --- Senator Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), asal Aceh, H. Fachrul Razi, MIP, menegaskan, generasi muda, khususnya para mahasiswa haruslah menjadi agen perubahan dengan senantiasa mengkritisi kinerja pemerintah tentunya dengan cara-cara yang cerdas dan dapat dipertanggung jawabkan.

Generasi muda harus menjadi motor gerakan untuk memastikan anggaran yang dikelola oleh pemerintah benar dan tepat sasaran. 

"Mahasiswa wajib mengawasi dan mengkritisi kinerja pemerintah, bukan karena kita benci, namun untuk memastikan terbentuknya pemerintahan yang baik dan bersih," tegas Fachrul Razi yang merupakan lulusan dari Universitas Indonesia (UI).

Fachrul Razi yang juga sebagai Pimpinan Komite I DPD RI  mengungkapkan bahwa bangsa Indonesia saat ini termasuk negara di dunia yang tingkat korupsinya besar.  

Fachrul Razi yang merupakan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan sosok aktivis pada saat menjadi mahasiswa menyatakan bahwa Lafran Panel mendirikan HMI adalah bagian dari upaya untuk menjadikan bangsa ini terbebas dari korupsi. "Untuk jadilah aktivis HMI yang senantiasa mendorong terbentuknya pemerintahan yang bersih," ajak Senator Fachrul Razi.

Money Politic merupakan hantu bagi lahirnya sebuah bangsa yang korup. Proses politik uang akan mempengaruhi budaya sebuah bangsa, akan terbentuk perilaku korup di setiap lini di kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Untuk itu, sebagai mahasiswa dan pemuda yang saat ini masih tercerahkan, jadilah agen-agen yang akan mematikan gerakan politik uang dan perilaku korup lainnya dengan melakukan pengawasan dan gerakan melawan praktik-praktik korup tersebut," ajak Fachrul Razi.

Bangsa Indonesia, khususnya Aceh membutuhkan gerakan anti korupsi yang dimotori oleh mahasiswa.  Hal tersebut diungkapkan, Fachrul Razi saat menjadi pemateri diskusi publik yang bertemakan, "Membangun Generasi Anti Korupsi",  yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan FKIP Universitas Samudra bekerjasama dengan Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) dan Sangkar di Aula KNPI Kota Langsa (01/12/2018).

Para peserta seminar dimotivasi oleh Senator Fachrul Razi untuk dapat menjadi agen perubahan yang hebat. Belajar harus lebih berorientasi terhadap peningkatan kualitas diri. "Jadilah generasi satu langkah lebih maju dari generasinya," kata Fachrul Razi.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Langsa, Hamid,, menyatakan kegiatan diskusi publik ini dilaksanakan adalah upaya untuk memotivasi para mahasiswa dan pemuda Langsa untuk aktif melakukan gerakan melawan korupsi.

"Senator Fachrul Razi sebagai pejabat negara namun jiwa aktivis masih sangat kental dan sosok yang anti korupsi sangat  pantas menjadi pemateri dalam kegiatan diskusi anti korupsi ini," kata Ketua umum HMI Cabang Langsa.(Rel)
Bagikan:
KOMENTAR