Dihadiri HRD, Camat Gandapura Lantik Surya Dharma Keuchiek Gampong Lingka Kuta


author photo

6 Des 2018 - 17.06 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Keuchiek terpilih Desa Lingka Kuta Kecamatan Gandapura, Surya Dharma, SH hari ini resmi di lantik oleh Camat Gandapura di halaman meunasah desa setempat, Kamis,  (6/12/2018) sekira pukul 10.45 Wib siang.

Ceremonial pelantikan yang dikemas secara sederhana tersebut, Ibrahim, S.Sos selaku Camat Gandapura atas nama Bupati Bireuen melantik dan mengambil sumpah jabatan Keuchiek Terpilih desa setempat yang memenangi Pilkades pada Senin 1 Oktober 2018 lalu.

Hal itu berdasarkan Keputusan Bupati Bireuen tentang pengesahan Surya Dharma, SH sebagai Keuchiek Defenitif Gampong Lingka Kuta Kecamatan Gandapura masa bakti 2018-2024 dan pemberhentian Keuchiek Murtadha yang telah habis masa jabatannya.

Camat Gandapura, Ibrahim, S.Sos dalam nasehat singkatnya, mengatakan, saya berharap Keuchiek yang baru dilantik untuk membangun Desa Lingka Kuta dengan seadil-adilnya sesuai dengan sumpah dan janji jabatan yang telah di ucapkan dihadapan kita semua dan nantinya bisa merangkul segenap elemen masyarakat dan meningkatkan koordinasi dengan lembaga Tuha Peut Gampong selaku badan Legislatif di desa" kata Ibrahim

Kami Muspika Gandapura berikan apresiasi kepada Keuchiek Murtadha yang hari ini berakhir masa jabatannya dan terima kasih atas jasa-jasanya selama menjabat dua periode memimpin Desa Lingka Kuta" ucap Camat.

Lanjutnya, "Kami juga berharap, agar masyarakat mendukung tugas Keuchiek selama 6 (enam) tahun kedepan, karena pemimpin punya tanggung jawab besar dan tak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan perangkat, lembaga gampong dan masyarakat,"

Selain itu, tambah Camat, "suksesnya Keuchiek di setiap desa karena adanya dukungan dari masyarakat dan perangkat desa untuk mendukung program yang akan dilaksanakan oleh Keuchiek yang baru.

"Pemerintah pusat sudah mengucurkan dana desa, maka dari itu jalin kebersamaan dan utamakan musyawarah, jangan sampai dana desa itu jadi mala petaka dengan saling menghujat dan menghasut. Tapi harap beri masukan pada Keuchiek dalam menjalankan roda pemerintahan dan dalam mengelola keuangan desa," 

"Sehingga terciptanya Gampong yang transparan dalam pengelolaan Dana Desa sesuai amanah Undang Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014, Permendes, Perbub dan hasil musyawarah desa tentunya " pungkas Camat Ibrahim

Amatan media Radar Aceh, nampak hadir Mantan Bupati Bireuen (2012-2017) H Ruslan M Daud (HRD) yang juga Caleg DPR RI nomor urut 4 dari PKB, unsur Muspika Gandapura, Camat Gandapura Ibrahim, S.Sos, Kapolsek Gandapura Iptu Melisa, S.Tr.K, Danramil diwakili Serka Parmin, Kepala KUA Gandapura, Kasie Pem Abdullah, Imum Mukim Gandapura Timu Tgk. Baharuddin, unsur P3MD Gandapura, Ketua Asosiasi Keuchiek Gandapura, M.Nasir Adam,  Keuchiek Mudasir, sejumlah tokoh masyarakat dan puluhan masyarakat warga desa Lingka Kuta yang begitu antusias menyaksikan momen pelantikan pemimpin baru di desanya. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR