Di Bireuen, Lima Keuchiek dan Lima Camat Terbaik 2018 Dapat Penghargaan dari Bupati


author photo

5 Des 2018 - 01.15 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Penghargaan untuk 5 (lima) Gampong dan 5 (lima) Camat terbaik dalam Pembinaan dan Pengawasan Dana Desa (DD) serta pengembangan inovasi desa diserahkan Bupati Bireuen H Saifannur, S.Sos dalam penggelaran Bursa Inovasi Desa (BID) Kabupaten Bireuen tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung AAC Ampon Chik Peusangan, Selasa (4/12/2018).

Kepala DPMGPKB Bireuen, Bob Mizwar, SSTP, M.Si, menyebutkan, "Tujuan diadakan diadakan BID Kabupaten Bireuen yakni untuk terpublikasinya potensi-potensi di Kabupaten Bireuen, agar gampong dapat memilih inovasi yang sesuai dalam menyelesaikan masalah dan mendukung peningkatan kualitas pembangunan dan pemberdayaan", katanya. 

Selain itu, Bob juga mengumumkan, lima gampong dan lima Camat terbaik tahun 2018 bidang pembinaan dan pengawasan DD dan Inovasi Desa, yakni Gampong Paku Kecamatan Simpang Mamplam sebagai gampong terbaik Perencanaan Pembangunan Partisipatif.

Gampong Lhok Tanoh Kecamatan Simpang Mamplam sebagai gampong Pengelolaan Dana Desa terbaik bidang Infrastruktur.

Gampong Pengelolaan Dana Desa terbaik bidang Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) diraih gampong Jangka Alue Bie Kecamatan Jangka.

Selanjutnya, Gampong Paya Rangkuluh Kecamatan Kutablang, Pengelolaan Dana Desa terbaik bidang Teknologi Tepat Guna (TTG), sementara bidang Pelayanan Dasar diraih gampong Geudong Alue Kecamatan Kota Juang.

Sementara itu, 5 (lima) Camat terbaik, yakni, Camat Simpang Mamplam, terbaik Pembinaan dan pengawasan bidang Pelayanan Sosial Dasar (PSD) 

Camat Jeunib, terbaik pembinaan dan pengawasan bidang Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur gampong.

Camat Jangka, pembinaan dan pengawasan terbaik bidang Pembinaan Prudes dan Prukades (BUMG dan BUMG bersama) dan Camat Peusangan, terbaik pembinaan dan Pengawasan bidang TTG.

Sedangkan Camat Peusangan Siblah Krueng, terbaik pembinaan dan pengawasan bidang Inovasi pemberdayaan manusia.

Sebagaimana diketahui, peserta pada BID yang dibiayai dari dana Dekosentrasi Program Inovasi Desa P3MD Kemendesa PDTT RI, lebih kurang berjumlah 2130 orang yang terdiri dari, 1870 perangkat desa dari 609 gampong dari unsur Keuchiek, Tuha Peut dan perwakilan perempuan, 17 Camat, seluruh SKPK Pemkab Bireuen, Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Bireuen, 158 orang Pendamping Lokal Desa (PLD), 74 PDP dan PDTI dan 48 orang TPID. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR