Danrem 011/LW pimpin Upacara Pemberangkatan Tonting YWPJ


author photo

16 Des 2018 - 18.08 WIB


Bireuen – Komandan Resort Militer (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Purmanto memimpin upacara pemberangkatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) di Stadion Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireun.  Minggu (16/12/2018).

Perlu diketahui jarak yang akan ditempuh oleh Tonting  YWPJ berjarak 266,2 KM yang dilaksanakan Satuan Batalyon Infanteri Jajaran Kodam Iskandar Muda dengan Start di Stadion Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireun dan dijadwalkan akan finish di Mako Rindam IM, Banda Aceh pada tanggal (19/12) mendatang.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 011/LW mengatakan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan salah satu tradisi Korps Infanteri yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan nilai - nilai kejuangan, patriotisme, semangat kebanggan korps Infanteri, jiwa korsa, soliditas dikalangan prajurit Infanteri dan mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selain itu, kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mobilitas pasukan jalan kaki dan kemampuan fisik perorangan dalam rangka meningkatkan kualitas kesegaran jasmani, serta  untuk mengenang  kembali para pahlawan yang telah rela berkorban harta benda serta nyawanya demi NKRI.

"Momen kegiatan peleton beranting ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk selalu memelihara dan meningkatkan semangat juang, patriotisme, soliditas prajurit infanteri serta menyatu dengan korps kecabangan lainya dalam mendukung tugas pokok TNI AD". Pungkas Danrem 011/LW membacakan amanat Pangdam IM.

Usai melaksanakan upacara,  Danrem 011/LW bersama Bupati Bireuen, Dandim Bireuen, dan Kapolres Bireun, langsung melepas start pemberangkatan Tonting etape pertama.

Turut Hadir Pada Upacara Tersebut Bupati Bireuen, Danrindam IM, Para Kabalakdam IM, Kapolres Bireuen, Dandim 0111/Bireuen, Para Dandim Jajaran Korem 011/LW, Para Kasirem 011/LW, dan Ibu Persit KCK.(Rel)

Bagikan:
KOMENTAR