Banjir Trumon Aceh Selatan, H. Fachrul Razi. MIP Salurkan Bantuan


author photo

18 Des 2018 - 19.48 WIB


Aceh Selatan - Bencana banjir melanda tiga Kecamatan di Aceh Selatan  selama seminggu ini mengakibatkan lumpuhnya transportasi darat Aceh Selatan Medan dan tingginya debit air di perkampungan masyarakat hingga beberapa Gampong di kecamatan Trumon Tengah dan Trumon Timur harus diungsikan di Kompi Brimob Aceh Selatan.

Senator DPD RI asal Aceh H. Fachrul Razi, MIP menyalurkan bantuan sembako mengatasi masa panik (Selasa 18/12) yang melanda masyarakat Trumon, bantuan Senator Aceh H. Fachrul Razi, MIP diserahkan oleh Ganda Saputra dari Pimpinan Sagoe Partai Aceh Kecamatan Trumon Tengah juga didampingi Riswan Haris mantan Sekretaris DPW PA Aceh Selatan, dan Misran SH selaku Staf Khusus H. Fachrul Razi, MIP bidang Logistik dan Bantuan Sosial.

Penyerahan bantuan Senator muda Aceh tersebut yang diterima oleh Langsung Sekdes Gampong Lhokraya Kecamatan Trumon Tengah di Komplek Kompi Brimob Aceh Selatan tempat masyarakat beberapa Gampong diungsikan.

Ganda Saputra mewakili Senator Aceh meminta masyarakat Trumon untuk bersabar atas bencana yang sedang melanda masyarakat trumon ini, dimana banjir kiriman ini menurut Ganda yang juga Mantan Keucik Lhok Raya merupakan banjir Kiriman dari Sungai Lawe Alas Gayo Aceh Tenggara dan Singkil yang setiap tahunnya melanda perkampungan trumon. 

Sekdes Gampong Lhok raya mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas bantuan H. Fachrul Razi, MIP yang telah membantu meringankan penderitaan masyarakat Trumon khususnya Gampong Lhok Raya, selain itu Sekdes Gampong Lhok Raya juga meminta Senator H. Fachrul Razi, MIP untuk memfasilitasi Pimpinan Pemerintah Aceh Selatan untuk duduk dengan Kementerian PUPR Republik Indonesia khusus membahas bencana ini, hanya anggaran Pusat yang bisa mengatasi pembangunan benteng penahan banjir kiriman yang setiap saat menghantui masyarakat,"pintanya.

Senator H. Fachrul Razi, MIP di tempat terpisah mengatakan bahwa bencana banjir di Aceh Selatan telah mendapat informasi dari masyarakat setempat, oleh karena itu untuk meringankan beban masyarakat disana, pihaknya memberikan bantuan cepat sebagai bentuk kepedulian masyarakat korban bencana banjir,"tutupnya (R)
Bagikan:
KOMENTAR