Abdul Jalil Hamzako Menangkan Pemilihan Mukim Sawang Utara


author photo

3 Des 2018 - 19.25 WIB


RADAR ACEH. COM | Abdul Jalil Hamzako (60) Menangkan Pesta Demokrasi Pemilihan Imum Mukim Sawang Utara, Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara. Pemilihan yang dilakukan secara langsung di Menasah Kuta Meuligoe Kecamatan Sawang, Senin (03/12/2018) berlangsung tertib sesuai dengan harapan.

Ketua Panitia Pemilihan Imum Mukim, Ade Oscar Jailani Riseh kepada Radar Aceh.com mengatakan, Pemilihan Mukim ini dilaksanakan di dua tempat, Sawang Utara dan Sawang Selatan. Untuk Mukim Sawang Utara dilaksanakan hari ini di Kuta Meuligoe , sedangkan untuk Sawang Selatan akan kita adakan besok, selasa (4/12/2018) di Aula Kantor Camat Sawang. 

Pemilihan Mukim ini dilaksanakan melalui tahap pencalonan, pemungutan suara, dan penetapan. Kandidat yang ikut serta dalam pencalonan Mukim Sawang Utara sebanyak tiga orang, yaitu Salahuddin Abad nomor urut satu, Abdul Jalil nomor urur dua, dan Syaukani Bentam nomor urut tiga.

 
"Peserta pemilih berasal dari unsur  Geuchik, Ketua Tuha Peut, Imum Gampong, Imum Mesjid Se Kemukiman Sawang Utara dan tidak boleh diwakili. Dari 70 orang yang ikut memilih, Abdul Jalil  berhasil memperoleh suara 50 persen dari total suara yaitu 35 suara dan disusul oleh Salahuddin Abad 18 suara serta Syaukani Bentam yang juga merupakan Mukim sawang Utara periode sebelumnya memperoleh 17 suara" kata Oscar kepada media ini.

Abdul Jalil, Mukim terpilih  mengucapkan terimakasih kepada para Geuchik. Tuha Peut, Imum Gampong dan Imum Mesjid se-Kemukiman Sawang Utara yang sudah mempercayakan  dirinya untuk memimpin Sawang Utara lima tahun ke depan.

"Mari sama–sama kita membangun Kemukiman Sawang Utara untuk lebih baik ke depannya," kata pria yang akdab di sapa Tgk Li Hamzako itu.

Tgk Li berharap dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat dan Perangkat Gampong, tokoh Masyarakat, Cendikiawan sehingga program-program yang akan dilaksanakannya kelak bisa berjalan dengan baik.

"Saya akan berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, namun tanpa kerja sama yang baik, semua tidak akan berjalan sesuai dengan harapan, maka untuk itu saya meminta dukungan penuh dari masyarakat, Cendikiawan, dan seluruh elemen yang ada, Imbuhnya. (FA)
Bagikan:
KOMENTAR