408 Mahasiswa IAIN Langsa di Wisuda


author photo

12 Des 2018 - 12.05 WIB


LANGSA - Saat ini IAIN Langsa memiliki 4 Fakultas dan Program Pascasarjana dengan 18 Program Studi S1 dan 3 Program Studi S2. Kegiatan akademik IAIN Langsa memiliki sarana dan prasarama yang memadai dan standar serta didukung oleh 327 orang tenaga pengajar yang terdiri dari 98 Dosen PNS, 75 orang Dosen Tetap Bukan PNS, dan 154 Orang Tenaga Pengajar Luar Biasa.

Hal tersebut dikatakan Wakil Rektor bidang akademik pengembangan dan kelembagaan Dr .H Basri Ibrahim,MA pada saat wisudaan di aula IAIN setempat,Selasa(12/12/2018).

Lanjutnya,Sedangkan perkembangan Mahasiswa IAIN Langsa sampai Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018 mencapai 6.437 Orang, yang terdiri dari 1.811 Laki-laki dan 4.626 Perempuan yang tersebar kedalam Empat Fakultas dan Delapan Belas Jurusan Strata Satu (S1) dan Tiga Prodi Strata Dua (S2).

Kegiatan Wisuda Sarjana Strata Satu IAIN Langsa merupakan proses kegiatan akademik satu semester ganjil tahun akademik 2018/2019 yang telah menghasikan lulusan sebanyak 408 orang yang terdiri dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan sebanyak 179 orang,Fakultas Syariah sebanyak 108 orang,Fakultas Ushuluddin,adab dan dakwah sebanyak 66 orang,Fakultas ekonomi dan bisnis Islam sebanyak 55 orang.

Semua unsur pimpinan, para dosen dan segenap layanan IAIN Langsa telah memberikan yang terbaik demi keberhasilan para sarjana, jasa mereka telah menjadi bagian kehidupan wisudawan. Karena itulah sangatlah arif dan bijak jika semua layanan yang telah diterima oleh wisudawan menjadi pegangan panji yang senantiasa menjaga  nama baik almamater sehingga alumni menjadi bagian integral civitas akademik dalam membesarkan almamater tercinta ini.tutup wakil Rektor

Sementara itu Rektor IAIN Langsa Dr H.Zulkarnaini,MA menyampaiakan,Visi misi dan tujuan IAIN Langsa sangatlah realistis dan dapat dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan dalam Rencana Induk Pengembangan dan Rencana Strategis.Sasaran strategis yang dijabarkan dalam 4 tahapan periode pencapaian sesuai dengan master plan IAIN Langsa 2015-2034. Tahapan periodesasi memiliki tujuan, sasaran dan target serta rencana strategis sesuai dengan milestones yang terukur.

Kata Rektor lagi,Institut Agama Islam Negeri Langsa terus melakukan pembenahan untuk memenuhi ketentuan yang tertuang pada Permenristek Dikti Nomor 44 Tahun 2015 tentang standar nasional pendidikan tinggi, yakni pemenuhan sejumlah ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, diantaranya pemenuhan Standar Nasional Pendidikan, ditambah dengan Standar Nasional Penelitian, dan Standar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat

Selama kiprahnya dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi banyak hal yang telah dikontribusikan bagi kemajuan pendidikan.Kehadirannya telah memiliki arti penting bagi perkembangan pendidikan khususnya di Provinsi Aceh karena sebagai institusi pendidikan dengan program dan kegiatan yang terarah sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam menjawab perkembangan zaman.

Sehubungan dengan ini pula IAIN Langsa menetapkan suatu kebijakan ke depan serta rencana pengembangan agar IAIN Langsa dalam menghadapi era globalisasi, dimana prioritas utama dalam pengembangannya adalah bidang pembinaan mental dan spiritual untuk mempersiapkan generasi intelektual yang mempunyai moralitas dan tanggung jawab yang tinggi,tutup Rektor.(W).
Bagikan:
KOMENTAR