TNI Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Mesjid


author photo

2 Nov 2018 - 14.50 WIB


Aceh Jaya – Personil TNI Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya bersama masyarakat bergotong royong melakukan pembersihan mesjid Al Muttaqin di Desa Alue Piet Kecamatan Panga, Jumat (02/10/2018).

Mesjid yang berada  di tengah – tengah pemukiman warga ini selalu ramai oleh jemaah yang menunaikan ibadah shalat.

Amatan di lokasi kegiatan gotong royong ini bukan hanya dilakukan oleh personil TNI bersama kaum pria di desa tersebut namun kaum ibu – ibu turut ikut serta berpartisipasi.

" Kita bersama warga melakukan gotong royong di Mesjid Al Muttaqin Desa Alue Piet. Kita bersihkan agar warga atau jemaah yang datang merasa nyaman saat menunaikan ibadah " kata Serka Taufik Babinsa Koramil 05/Panga.

Bukan hanya membersihkan sampah maupun benda – benda yang tidak terpakai di lokasi tersebut mereka juga melakukan pengecatan dinding bangunan mesjid yang sebelumnya sudah mulai pudar.

" Dinding mesjid ini juga kita lakukan pengecatan agar kembali menjadi bersih. Cat sebelum nya sudah mulai terkelupas dan sudah tidak layak lagi " ungkap Serka Taufik.

Serka Taufik juga berpesan kepada warga setempat agar selalu menjaga kebersihan mesjid ini agar tetap terawat dan warga yang akan menunaikan ibadah merasa nyaman.

" Mari sama  - sama kita jaga kebersihan mesjid ini, kita adakan gotong royong secara rutin untuk kepentingan kita bersama " pungkas Serka Taufik.(Rel)

Bagikan:
KOMENTAR