Tari Guel Dindong Gayo Meriahkan FKU ke 3


author photo

7 Nov 2018 - 10.35 WIB


Bireuen --- Tari guel dan Didong Gayo Sanggar Persatuan Mahasiswa Gayo Bireuen (PEMAGAB) meriahkan acara pembukaan Festival Kebudayaan Universitas Almuslim (FKU) Ke-3 yang di selenggarakan oleh Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) Universitas Almuslim, Selasa (06/11/2018).

Kegiatan Festival Kebudayaan Umuslim (FKU) merupakan suatu kegiatan tahunan yang diadakan oleh Pemeritahan Mahasiswa (PEMA) Universitas Almuslim, kegiatan tersebut berlangsung selama enam (6) hari, dari tanggal 6 S.d 11 November 2018 dan dalam acara tersebut langsung dibuka oleh (PLT) Gubernur Aceh.

Dalam rangkaian kegiatan Festival kebudayaan Universita Almuslim  kali ini turut dimeriahkan oleh ragam kebudayaan dari Gayo selain penampilan Tari guel dan didong gayo, Persatuan Mahiswa Gayo bireuen (PEMAGAB) juga mendirikan Stand pameran  dalam kegiatan tersebut, kemudian  pada tanggal 10 nanti juga akan tampil saman Gayo.

Muhammad Daud selaku Ketua Panitia serta Ketua umum Persatuan Mahasiswa Gayo Bireuen (PEMAGAB) mengatakan mudah-mudahan dengan adanya kebudayaan Gayo yang turut memeriahkan kegiatan ini akan mampu mempromosikan dan mengenalkan kebudayaan Gayo di mata Khalayak ramai dan akan mengundang orang-orang untuk datang ke Gayo.

Siska Munara selaku ketua sanggar Persatuan Mahasiswa Gayo (PEMAGAB) juga menyampaikan hal yang senada dengan adanya penampilan kebudayaan gayo dalam Festiva kebudayaan almuslim ini sangat membuka peluang besar bagi mahasiswa yang berasal dari dataran tinggi gayo untuk megenalkan  kebudayaan gayo di Aceh kususnya di Kabupaten Bireuen ini.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Fikar W. Eda, Apa Kaoi, Staf Ahli Gubernur Bidang Keistimewaan Aceh, SDM, dan Hubungan Kerja Sama, serta Duta Wisata Kabupaten Bireuen dan Aceh Tengah.(Rel)
Bagikan:
KOMENTAR