Siswa SMKN 1 Bireuen Hujani Batu SMAN 2 Bireuen


author photo

29 Nov 2018 - 16.02 WIB


Bireuen - Sejumlah siswa SMKN 1 Bireuen lempari batu ke sekolah SMAN 2 Bireuen sehingga mengakibatkan sejumlah sepeda motor yang diparkir dihalaman sekolah menjadi peot. Kamis (29/11/2018).

Selain dari depan sekolah sebelumnya juga ada dilempar batu dari belakang sekolah dikarenakan kedua sekolah tersebut berdekatan.

Kepala Sekolah SMKN 1 Bireuen M Yusuf MPd menjelaskan bahwa tidak tau terkait ada masalah apa antara siswanya dengan siswa SMAN 2 Bireuen.

"Siapa yang memulai yang kita tidak tau, dan saat kita tanyakan ke siswa mengaku juga tidak ada persoalan apapun, "jelasnya.

Sementara itu Kepala sekolah SMAN 2 Bireuen Hanafiah MPd mengatakan, memang sudah sering menerima leparan batu dari arah belakang sekolah yang sepagar dengan SMKN 1 Bireuen.

"Hampir setiap hari ada suara leparan batu dari belakang sekolah, jadi pada saat jam pulang sekolah siswa SMK melempar batu dari depan sekolah sehingga sejumlah kendaraan yang diparkir dihalaman ikut peot, namun dalam hal ini juga ada serpihan kaca jendela yang terkena siswa, "ujarnya.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK melalui Kabag Ops Kompol Muhammad Rasid mengatakan sebelumnya sudah ada laporan bahwa sudah ada lemparan batu dari belakang sekolah, dan kita pertemukan kedua perwakilan sekolah untuk mengkondisikan siswanya kedua sekolah tersebut.

"Namun pada anak SMK keluar pulang sekolah kita dapat informasi adan penyerangan lemparan batu ke SMA dan kita langsung kelokasi untuk mengamankan dan mengatur kondisi supaya tidak terjadi bentrokan antara kedua sekolah tersebut, dan dalam hal ini tidak ada korban dan hingga saat ini sudah kita kondisikan dan sudah aman terkendali, " tegasnya. (faZ)
Bagikan:
KOMENTAR