Perdana di Bireuen, Gandapura Juara Umum MTQ ke-33 Gelar MTQ Tingkat Kecamatan


author photo

14 Nov 2018 - 23.48 WIB


RADAR ACEH | Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan, malam ini resmi dibuka oleh Camat Gandapura, Rabu (14/11/2018) malam.

MTQ tingkat kecamatan tersebut merupakan yang perdana dilaksanakan di Kabupaten Bireuen, sebagai ajang seleksi MTQ ke-34 tingkat Kabupaten yang rencananya digelar pada Februari 2019 mendatang.

Ketua Panitia pelaksana, Tgk.Baharuddin, menyebutkan, "MTQ ini dilaksanakan mulai 
14-17 November 2018. Sampai saat ini telah terdaftar peserta sejumlah 89 orang yang berasal dari empat kemukiman dan mungkin besok menyusul sampai mendekati angka 100, peserta" sebutnya

Dia menambahkan, "ucapan terima kasih kami kepada masyarakat, Muspika, Para Keuchiek dan Sekdes serta tokoh masyarakat yang telah berpatisipasi menyukseskan acara ini,

"Mengenai dana kegiatan, MTQ ini bersumber dari bantuan Kabupaten Bireuen dan ditambah dari donatur, Keuchiek dan tokoh masyarakat lainnya. Selaku panitia pelaksana kami sangat mengharapkan dukungan baik moril maupun materil atas suksesnya acara ini,"

Sambungnya, "mengenai cabang lomba, diantaranya, Tilawah Dewasa Putra Putri, MTQ anak-anak Putra Putri, Syahril Quran, Qira'ah Sabah Murattal Dewasa dan Remaja Putra Putri ,Tahfidz 1 juz, Fahmil Qur'an Putra Putri, MTQ Remaja, Tahfidz 5 juzz Putra Putri dan Tahfidz 10 juz. Semua itu akan dinilai Dewan hakim secara independen yang telah diambil ikrar oleh Tgk. Daud Yusuf selaku koordinator" rinci Baharuddin.

Sementara itu, Camat Gandapura Ibrahim S.Sos, mengapresiasikan kinerja panitia, katanya, "terima kasih kepada Panitia pelaksana atas sumbangsihnya hingga terlaksananya acara MTQ ini, walau dalam kondisi serba kekurangan dan keterbatasan," ujarnya.

"Ada yg bertanya mengapa tidak dilaksanakan di tingkat desa dan kemukiman dulu. Semula  MTQ ke XXXIV tingkat Kabupaten direncanakan pada bulan Desember 2018,  tapi atas permohonan seluruh camat MTQ di undur ke bulan Februari 2019 dan untuk tingkat kecamatan harus sudah tuntas pada bulan November ini,"

Dikatakan Camat, "untuk pembukaan MTQ di Gandapura merupakan yang perdana dari pada kecamatan lainnya. Bahkan rencananya di buka oleh Kadis Syariat Islam, tapi berhalangan hadir karena mengikuti rapat MTQ di Provinsi",

"Mungkin ada kecamatan yang minim peserta, dari Gandapura bila ada tawaran kita siap mengirim kafilah kita. Untuk itu kita sama-sama berharap, piala bergilir juara umum MTQ ke-33 yang kita raih 2016 lalu, bisa tetap berada di Gandapura sebagai Juara umum lagi pada 2019 mendatang," tutupnya Camat Ibrahim.

Tampak hadir, Camat Gandapura Ibrahim, S.Sos, Kapolsek Gandapura, Ipda Melisa, S.Tr.K, Danramil Gandapura Kapten Adi Boy, Kepala KUA, Kasi PMG Juliadi Abdullah, Unsur P3MD Gandapura, Para Keuchiek se-kecamatan Gandapura, Tokoh Masyarakat setempat serta sejumlah para tamu undangan lainnya. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR