Lho.. Petugas Upacaranya Kok Guru


author photo

26 Nov 2018 - 15.59 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Tidak seperti hari Senin biasanya, kali ini ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara bendera di Madrasah Al Ikhlas Tanah Terban, para siswa menjadi peserta upacaranya dan guru-gurunya yang menjadi petugas upacara. 

Serta yang menjadikan upacara tersebut lebih spesial adalah, pembina upacaranya adalah Kasi Pendmad dari Kantor Kementrian Agama Aceh Tamiang, Zainuddin, S.Ag. 

Ya, sudah pasti upacara bendera hari ini Senin 26/11/2018 berbeda, karena hari ini adalah Peringatan Hari Guru Nasional, atau lebih sering disebut dengan HUT PGRI. 

Terpancar aura kebahagiaan dan semangat dari setiap wajah Guru-Guru, Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Al-Ikhlas Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, "rasanya berbeda sekali hari ini, biasanya kami yang menjadi peserta upacara, anak-anak yang menjadi petugasnya, dan pada HUT PGRI ke-73 ini spesial kami yang menjadi petugas, suatu kebanggaan tersendiri bagi saya," ungkap Pak Diki Prayogi, usai pelaksanaan upacara, kala itu ia bertugas sebagai penggerek bendera 

Sebelumnya, Kasi Pendmad Kantor Kementrian Agama Aceh Tamiang Zainuddin, S. Ag, mengatakan, "guru yang hebat adalah guru yang dapat membentuk karakter anak didik menjadi karakter yang baik, dari akhlak hingga pengetahuan," katanya ketika menjadi pembina upacara  

Tidak hanya mentransfer ilmu, guru juga harus dapat menjadi contoh bagi siswa baik disiplin dan perbuatan, katanya lagi

Begitu juga sebaliknya, sambung Zainuddin, siswa yang sukses adalah siswa yang mampu mengaplikasikan apa yang telah diarahkan oleh guru, baik akhlak yang baik dan juga ilmu. 

Kasi Pendmad juga berpesan dan berharap kepada guru agar dapat menjadi guru teladan bagi anak didik, serta terus mengasah serta selalu mengikuti perkembangan zaman dunia pendidikan. 

"guru bukan orang hebat, tetapi banyak orang orang hebat lahir dari tangan seorang guru, selamat hari guru ke-73, teruslah memberikan yang terbaik untuk negeri ini, jasa guru tiada ternilai harganya", [] zul
Bagikan:
KOMENTAR