Lewati Perairan Bireuen, Kapal Bermuatan Pengungsi Muslim Rohingya Mengarah ke Lhokseumawe


author photo

16 Nov 2018 - 18.10 WIB


RADAR ACEH | Bireuen-  Kapal Kayu bermuatan pengungsi Muslim Rohingya yang sempat diisukan terdampar diperairan Bireuen provinsi Aceh, ternyata benar.

Pengungsi warga muslim Rohingya yang menumpangi kapal kayu tersebut dikabarkan sedang menuju ke arah timur kawasan Lhokseumawe yang berjarak sekira 17 mil laut melewati perairan Bireuen. 

Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bireuen, M Nasir, kepada Radar Aceh, Jumat (16/11/2018).

Lanjutnya, Sementara ini pihak kami telah lakukan koordinasi langsung dengan pihak Panglima Laot Kabupaten Bireuen yang membawahi 11 Abu Lhok atau Kuala, dan informasinya sudah jelas terkait keberadaan Muslim Rohingya yang terdampar di perairan Bireuen dan Aceh Utara," ungkap Nasir.

Selain itu, Dia menambahkan, "Saat ini pihak BPBD Bireuen sudah memberi intruksi kepada Tim Reaksi Cepat dan Petugas Pemadam untuk segera melakukan pemantauan di kawasan pesisir pantai dan berkoordinasi dengan Panglima Laot dan Abu Lhok tentunya", tutup M.Nasir. [SR]

Bagikan:
KOMENTAR