Ketua Kwarda Aceh Lantik Walikota Sebagai Ka Mabicab Langsa


author photo

26 Nov 2018 - 16.14 WIB


LANGSA - H. Muzakir Manaf selaku Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh melantik Walikota Langsa Usman Abdullah, SE sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Langsa periode 2018-2023 yang dilangsungkan di halaman Pendopo Walikota Langsa, Senin (26/11/2018).

Para pengurus Mabicab yang terdiri dari Walikota dan Wakil Walikota Langsa, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Daerah, sejumlah pimpinan BUMN dan Kepala Dinas dalam wilayah Pemerintah Kota Langsa dilantik dengan cara memegang ujung bendera merah putih yang diletakkan di dada sebelah kiri Ka Mabicab dan mengucapkan Tri Satya (kode etik Gerakan Pramuka, red).

Usai dilantik sebagai Kamabicab, Usman Abdullah, SE melantik pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Langsa periode 2018-2023 yang diketuai oleh Dr. H. Marzuki Hamid, MM.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka H. Muzakir Manaf mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, semoga dapat mengemban amanah dengan baik.

Dirinya berharap agar para Mabicab untuk tidak jenuh dalam melakukan pembinaan dan bimbingan terutama dalam hal dukungan moril dan materil.

"Bekerjalah dengan ikhlas tanpa mengharapkan pamrih dalam membentuk karakter anak bangsa yang lebih baik lagi,"katanya.

Kepada para anggota pramuka yang masih duduk di bangku sekolah, Muzakir Manaf menghimbau untuk terus belajar dan mempersiapkan diri menjadi generasi emas di masa akan datang.(W)
Bagikan:
KOMENTAR