Kasi Pendmad Kok Berdiri Ditengah Lapangan, Sedang Apa Ya..?


author photo

26 Nov 2018 - 17.02 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Ada yang berbeda pada Pelaksanaan upacara bendera pagi ini, ada Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementrian Agama Aceh Tamiang Zainuddin, S.Ag sedang berdiri ditengah tengah lapangan futsal Madrasah Al Ikhlas Tanah Terban dihadapan peserta upacara. 

Eh ternyata Kasipenmad berdiri ditengah tengah lapangan tersebut adalah sebagai Irup pada pelaksanaan upacara bendera pada pagi ini, dan tentunya itu sebuah penghormatan bagi Madrasah yang terletak dijalan lintas Kualasimpang-Langsa Desa Tanah Terban Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. 

Selain Kasipenmad, pemandangan yang tidak biasa pun terlihat pada pelaksanaan upacara bendera tersebut, bagaimana tidak, biasanya petugas upacara bendera pada setiap hari senin pagi dilakukan oleh para siswa/i dan Guru menjadi peserta nya, akan tetapi hari ini guru yang menjadi petugasnya. 

Bukan tanpa alasan kegiatan ini berlangsung tidak seperti biasanya, sebab hari ini adalah Hari Ulang Tahun Guru yang ke-73, bisa juga disebut HUT PGRI. 

Pada kesempatan tersebut, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Aceh Tamiang, Zainuddin, S.Ag mengatakan dalam sambutannya, "guru yang hebat adalah guru yang dapat membentuk karakter anak didik menjadi karakter yang baik, dari akhlak hingga pengetahuan," katanya, Senin (26/11)

Tidak hanya mentransfer ilmu, guru juga harus dapat menjadi contoh bagi siswa baik disiplin dan perbuatan, katanya lagi

Begitu juga sebaliknya, sambung Zainuddin, siswa yang sukses adalah siswa yang mampu mengaplikasikan apa yang telah diarahkan oleh guru, baik akhlak yang baik dan juga ilmu. 

Kasi Pendmad juga berpesan dan berharap kepada guru agar dapat menjadi guru teladan bagi anak didik, serta terus mengasah serta selalu mengikuti perkembangan zaman dunia pendidikan,"Tutupnya. 

Setelah usai melaksanakan upacara HUT PGRI, tampak Kasipendmad mengucapkan selamat sembari menjabat satu persatu tangan guru Madrasah tersebut, dan tampak jelas aura kebahagiaan dari wajah guru guru tersebut. 

Seperti yang kita ketahui bersama, guru bukan orang hebat, tetapi banyak orang orang hebat lahir dari tangan seorang guru, bahkan seorang Presiden pun dapat menjadi orang nomor satu berkat jasa para Guru. "Selamat Hari Guru, guru adalah pelita dalam kegelapan, dan engkau adalah patriot pahlawan bangsa, tanpa tanda jahasa". [] zul
Bagikan:
KOMENTAR