Kadis Sosial Laporkan Kehilangan Mesin Mobil Dinas Eks Kebakaran Ke Polisi


author photo

9 Nov 2018 - 15.18 WIB


RadarAceh : Jumat (09/11) Eks mobil Dinas Sosial Kota Subulussalam yang terbakar beberapa tahun lalu, mesin dan beberapa spare partnya raib dicuri orang yang tak dikenal.

Kepala Dinas Sosial Subulussalam Drs.H.Sanusi M.Ag yang dikomfirmasi terkait hal itu mengatakan ia sudah melaporkan kejadian tersebut ke polsek Sp.Kiri hari ini.

Menurut H.Sanusi kronologis kejadian pada hari rabu  (07/11) ia mendapat info dari Junaidi Kasie BLK Disnakertrans bahwa ada orang tak dikenal yang ambil mesin dan spare part mobil dinas sosial yang terbakar beberapa tahun lalu katanya disuruh kadis. Tentu hal ini membuat" saya gerah dan langsung memanggil anggota Junaidi tersebut yakni Sapuan tenaga honor di Disnaker", ujar H.Sanusi.

Masih menurut H.Sanusi dari keterangan Sapuan pada hari minggu tanggalnya ia lupa ada 4 orang yang bawa alat las sedang membongkar rongsokan mobil dinas yang terbakar tersebut. Kemudian Sapuan bertanya kepada para pelaku (yang salah satunya ia kenal) siapa yang berizin kalian mengambil barang-barang tersebut. Para pelaku mengatakan dapat izin dari pak Kadis.

Menurut Kapolsek Sp.Kiri Iptu R.J Agung Pratomo, SIK yang dikomfirmasi via telepon seluler  terkait hal ini mengatakan baru saja ia telpon anggota reskrim yg lepas dinas, memang ada Kadissos datang ke Polsek utk melapor. Dan sudah diterima laporannya, dikarenakan belum kita kroscek TKP dan belum tentu itu memang betul-betul tindak pidana murni, bisa saja itu di sengaja, makanya kita blm serahkan tanda bukti terima laporannya. Sehingga kalimat kita belum masuk LP nya,"ujar Kapolsek.(ID)
Bagikan:
KOMENTAR