Jelang Tanam Padi, Babinsa Koramil Lamno Bantu Petani Siapkan Bibit


author photo

8 Nov 2018 - 08.01 WIB


Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Aris Kartiko membantu Bapak Abdullah menyiapkan bibit padi di Desa Lamme Kecamatan Jaya, Selasa ( 6/11/2018 ).

Bapak Abdullah yang merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Tuan Saheh ini sudah mulai menanam padi hari ini di lahansawah miliknya.

Kopda Aris Kartiko yang merupakan Babinsa di Desa Lamme ikut turun ke sawah memberikan pendampingan, bukan hanya dia saja tetapi beberapa warga yang merupakan sesama anggota kelompok tani ( Poktan ) Tuan Saheh turut ikut membantu.

" Bapak Abdullah akan mulai menanam padi hari ini, kita bersama anggota Poktan Tuan Saheh ikut membantu mulai dari menyiapkan bibit hingga nanti dilanjutkan  menanam padi " ucap Kopda Aris Kartiko.

Kopda Aris Kartiko menyampaikan kehadirannya hingga turun ke sawah adalah upaya untuk memberikan motivasi kepada para petani agar semangat dalam bekerja selain itu kegiatan ini merupakan suatu langkah untuk mensukseskan swasembada pangan pemerintah.

"Kita turun ke sawah untuk memotivasi petani agar semangat dalam bekerja dan ini merupakan langkah untuk mensukseskan  program swasembada pangan pemerintah " katanya.(Rel)

Bagikan:
KOMENTAR