Ini Jadwal Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Peureulak


author photo

10 Nov 2018 - 21.42 WIB


ACEH TIMUR - Dijadwalkan Ustadz Abdul Somad akan menyampaikan tabligh akbar di Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur pada Minggu, 11 November 2018.

Penceramah kondang asal Provinsi Riau ini hadir dan menyampaikan tabligh akbar di Kota Peureulak Kabupaten Aceh Timur dalam rangka menyambut Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H, sekaligus memperingati Haul Sirul Mubtadin Peureulak Raya yang ke-4 dan memperingati hari kebangkitan G.A.M.S Aceh yang Perdana"

Acara dikemas dengan tema  "Mengingat Kembali Sejarah Kota Peureulak Sebagai Tempat Masuknya Islam Pertama di Asia Tenggara"

Da'i kondang lulusan Universitas Al-Azhar Kairo tersebut, dijadwalkan akan memberi ceramah di Lapangan Bola Kaki T. Chik Muhammad Thaib Peureulak pada Hari Minggu malam.

"Acara dijadwalkan dimulai pukul 20.30 WIB ba'da shalat isya sampai dengan selesai," kata Fattah Fikri, dengan panggilan Bang Tata Ketua panitia pelaksana. Sabtu, 10 November 2018.

Lanjut Bang Tata, saat ini panitia pelaksana sedang mempersiapkan semua kebutuhan yang di perlukan untuk menyambut kedatangan Ustaz Abdul Somad, Lc, MA

"Semua persiapan untuk menyukseskan acara ini hampir rampung, termasuk izin. Pemkab juga sangat mendukung kegiatan tersebut," kata dia.

"Masyarakat setempat, kata dia, sangat antusias menyambut kedatangan Ustaz Somad," katanya.

Diperkirakan masyarakat yang hadir pada acara tersebut akan mencapai Puluhan ribu orang karena bukan hanya masyarakat Kabupaten Aceh Timur saja, bisa saja diluar Kabupaten aceh Timur juga hadir" ucap nya.

Panitia pelaksana juga memasang dua buah layar lebar agar semuanya bisa melihat dan mendengarkan tausiah dari Ustaz Abdul Somad.

Selain masyarakat panitia juga mengundang tokoh masyarakat Peureulak, unsur SKPK, Forkopimda, para camat dan berbagai unsur lainnya.

Dikatakannya, untuk menyukseskan acara besar ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Aceh Timur, Kodim, Dishub, Satpol PP, dan Front Pembela Islam (FPI).

"Untuk pengamanan kita sudah berkoordinasi, tentunya kita harapkan peran serta masyarakat untuk turut andil menyukseskan Tabligh Akbar ini," ungkapnya.

Ia juga berharap, setelah Ustadz Abdul Somad memberikan tausyiah dan kajiannya tentang Ilmu Islam, Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah Jama'ah yang hadir nantinya semakin bertambah lagi. Serta menjadi Islam yang Kaffah ( Islam secara keseluruhan ), mengingat peureulak sebagai tempat masuknya Islam pertama di Asia Tenggara.

"Saya sangat berharap setelah Ustadz Abdul Somad memberikan tausyiah dan kajiannya tentang Ilmu Islam, keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allaah SWT, akan semakin bertambah lagi. Serta menjadi Islam yang kaffah," pungkasnya (R).
Bagikan:
KOMENTAR