Hasilnya Akan Diserahkan Ke Satkernya Nanti


author photo

1 Nov 2018 - 22.15 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Bnnk Aceh Tamiang lakukan tes Urine kepada anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kamis (01/11). 

Pemeriksaan tersebut dilakukan kepada 30 Personil anggota BPBD, PNS dan Non PNS, yang dilaksanakan di Kantor setempat.

"Kegiatan ini adalah program Nasional, upaya membersihkan Narkoba dari lingkungan Pemerintahan", ungkap Kepala BNNK Aceh Tamiang AKBP Trisna Syafari Yandi kepada media.

Untuk hasilnya, nanti akan kami serahkan ke satuan kerjanya secara legal sesuai dengan hukum yang berlaku. "tugas kami hanya melaksanakan pemeriksaan, ketika ada indikasi dari pemeriksaan tersebut, kami akan sampaikan kepemimpinan Satkernya", katanya lagi.

Selanjutnya, sambung dia, nanti kami akan merekomendasikan untuk merehabilitasi terhadap mereka yang positif. 

Dan Itu pun kami juga akan melakukan kajian terlebih dahulu hasil pemeriksaan tersebut, apakah positif dikarenakan makanan atau konsumsi obat - obatan karena hal tertentu (resep-red), kalau hasilnya sesuai dengan dua poin tadi, kami juga tidak bisa memponisnya sebagai pengguna. Tutupnya.

Sementara itu, Sekretariat pelaksanaan, Muslizar menyampaikan bahwa dengan kegiatan seperti ini setidaknya dapat meminimalisir Penyalahgunaan Narkoba di instansi pemerintahan, sesuai dengan program pemerintah. 

Jika pun ada yang terbukti nantinya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pimpinan sesuai dengan aturan, kata Muslizar.

"selanjutnya kita akan tunggu hasil tes urine hari ini dari pihak BNNK Aceh Tamiang untuk beberapa hari kedepan, hari ini kami belum dapat menyampaikan kepada rekan media semua", Tandas_nya. [] zul
Bagikan:
KOMENTAR