Hafifuddin Unggul dan Terpilih Jadi Keuchik Gampong Tanjong Minje


author photo

24 Nov 2018 - 21.10 WIB


Radaraceh.com, Aceh Timur  - Acara pemilihan Kepala Desa (Kechik gampong) Tanjong Minje, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, untuk periode 2018-2025. berjalan aman dan lancar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Meunasah gampong setempat, Sabtu, (24/11/2018), sekitar pukul 8.30.Wib.

Hafifuddin, kandidat nomor urut 4. Akhirnya terpilih menjadi keuchik gampong Tanjong Minje untuk periode 2018/2025 dengan perolehan 348 suara. Sedangkan rivalnya  Abdul Hadi, nomor urut 3. mendapat 259 suara. 

Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Tanjong Minje, Ridwan A.Wahab sapaan akrab Mora mengatakan jumlah keseluruhan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1240 orang. Namun yang hadir memberikan suara sebanyak 732 orang. 

"Empat orang kandidat yang bertarung di pesta demokrasi tingkat gampong Tanjong Minje hari ini masing-masing mendapatkan perolehan suara adalah  : 

1. Yusrianto : 53, suara.
2.  Zulfikar   : 55, suara.
3. Abdul Hadi : 259, suara.               4.Hafifuddin : 348, suara

Hafifudin unggul 89 suara dari rivalnya kandidat nomor nomor urut 3 Abdul Hadi."kata Mora saat ditemui media ini. Ia berharap kepada Keuchik terpilih agar mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik maju dari sebelumnya dan semoga mampu menjalankan semua program yang pro rakyat. 

Pantauan media ini pada kegiatan tersebut hadir Camat Madat Muktaruddin, SE, Kapolsek Madat Ipda Syafrizal dan unsur Muspika kecamatan setempat bersama tokoh tuhapeut dan masyarakat gampong tersebut.

Camat Madat Muktaruddin, SE, mengucapkan selamat kepada keuchik terpilih, dengan harapan agar bisa kompak bersama aparatur dan masyarakat gampong dalam membangun desa."Gampong Tanjong Minje menjadi contoh tauladan bagi gampong  lainnya, pemilihan Keuchik sudah  terlaksana dengan baik, kepada masyarakat agar mendukung sepenuhnya kinerja keuchik terpilih dalam melaksanakan tugasnya"ujar Muktaruddin.

Sementara itu, Muchtar Usman alias Geuchik Adek, yang jabatannya sebagai Keuchik Tanjong Minje berakhir Desember 2018, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada keuchik terpilih, dan ia berharap kedepan semoga lebih baik lagi. 

"Ayo kita bersatu, tanpa dukungan masyarakat tidak berarti sama sekali. Makanya dukungan semua pihak sangat dibutuhkan untuk membangun suatu daerah dengan damai nyaman."sebutnya.

Kegiatan pemilihan dan perhitungan perolehan suara untuk semua kandidat Keuchik gampong tersebut disaksikan Muspika kecamatan Madat, dan diakhiri dengan pembacaan doa pukul, 17.15. Wib, Tgk M.Saleh. Selaku imum Gampong Tanjong Minje. Acara berjalan aman dan sukses. (RAIS)
Bagikan:
KOMENTAR