GPMI Minta Perusahaan Yang Beroperasi di Indara Makmur Perbaiki Jalan Desa Yang Rusak


author photo

27 Nov 2018 - 12.05 WIB


Radaraceh.com | Aceh Timur -  Warga Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, meminta perusahaan yang beroperasi di kecamatan itu agar memperbaiki jalan Lintas Indra Makmu dengan Kecamatan Julok, Aceh Timur.

Pasalnya, menurut warga sekitar 15 kilometer jalan di lintas ini semakin hari semakin rusak parah akibat dilalui truk armada perusahaan yang bermuatan melebihi kapasitas.

"Jalan rusak parah mulai dari perbatasan Kecamatan Julok dengan Kecamatan Indra Makmu, sekitar 15 kilometer," ungkap Tgk Rusli, salah satu Tokoh masyaratkat Indra Makmu, Senin (26/11/3018).

Menurut Tgk Rusli, truk-truk perusahaan yang mengeluarkan hasilnya melalui lintas ini yaitu PTPN I, dan PT Tualang Raya.

Karena itu, menurut Rusli, sudah sepatutnya pihak perusahaan bertanggung jawab memperbaiki jalan lintas ini karena truk-truk bermuatan dominan dilalui oleh kendaraan perusahaan tersebut.

Akibat jalan rusak parah ini, jelasnya, kelancaran lalu lintas masyarakat terganggu dan rawan mengundang kecelakaan.

Desakan agar perusahaan segera memperbaiki jalan juga disampaikan oleh Romi Syahputra selaku Ketua Gerakan Pemuda Indra Makmu (GPIM).

Ia menegaskan bahwa kerusakan jalan dominan disebabkan oleh angkatan perusahaan yang setiap hari mengeluarkan hasil produksinya seperti karet, dan sawit.

Apalagi saat ini musim penghujan sehingga genangan air pada badan jalan membuat jalan semakin rusak parah.

"Kita harap pihak perusahaan agar saling berkoordinasi untuk mencari solusi untuk mencari solusi terkait keluhan masyarakat ini. Karena jalan ini merupakan akses utama masyarakat Indra Makmu turun ke ibukota," pinta Romy.

Selain itu, Ketua GPIM, Romy, juga meminta Pemkab Aceh Timur, agar 
membangun saluran parit di sisi kanan-kiri jalan di lintas ini. Karena menurutnya kerusakan jalan ini juga akibat air tergenang di badan jalan, karena tidak ada jalur pembuangan, sehingga ketika dilalui truk perusahaan bermuatan jalan semakin cepat rusak.(R)
Bagikan:
KOMENTAR