GPIM Minta PLN dan Camat Siaga


author photo

24 Nov 2018 - 20.53 WIB


Radaraceh.com | Aceh Timur - Memasuki bulan-bulan akhir tahun, yang selalu disebut musim penghujan, Gerakan Pemuda Indra Makmu (GPIM) meminta agar Pihak PT. PLN dan Pemerintah kecamatan Indra Makmu untuk siap siaga.

Seperti yang kita ketahui wilayah kecamatan Indra Makmu, kabupaten Aceh Timur memiliki curah hujan  yang sangat lebat dan ekstrim.

Hal tersebut menjadi kewaspadaan serius bagi kita semua, mengingat kondisi alam ini tidak bisa kita bendung namun kita dapat lebih hati-hati serta mewaspadai kondisi apa yang akan terjadi. Ungkap Romi Syahputra, ketua GPIM. Sabtu, 24 November 2018.

"Kita berharap agar PLN tetap standby dalam hal kelistrikan, jangan nanti begitu hujan, sedikit-sedikit listrik padam, apalagi disaat malam hari ini cukup menyulitkan masyarakat" kata Romi Syahputra.

Menurutnya, di daerah Indra Makmu kerab terjadi banjir "kami berharap kepada Muspika agar waspada titik daerah yang kerab banjir" jelas Romi.

Ia juga menambahkan bahwasanya instansi terkait tentunya sudah punya pengalaman dari tahun ke tahun, pihak PLN, Pemkab beserta jajaran seperti pihak BPBD, SAR, Tagana dan pihak-pihak pendukung lainnya sudah pasti memetakan titik-titik rawan bencana alam yang mengakibatkan mengganggu aktivitas masyarakat. 

Sehingga apabila bencana itu datang, kita sudah siap melakukan segala sesuatunya, baik bersifat evakuasi maupun dalam hal penanggulangan bencana tersebut. Tutup putra Indra Makmu ini.(R)
Bagikan:
KOMENTAR