FPI Aceh Timur Dukung Penuh Ronny Hariyanto dan Ir.Sayid Abdurrahman Menangkan Pileg 2019


author photo

9 Nov 2018 - 21.37 WIB


Aceh Timur --- Front Pembela Islam (FPI) Aceh Timur, menyatakan dukungan penuhnya kepada Caleg DPRK Dapil 1 Aceh Timur dari Partai Gerindra , Ronny Hariyanto dan Caleg DPRA Dapil 6 Aceh Timur, Ir Sayid Abdurrahman  MM, untuk memenangkan kursi parlemen pada ajang kontestasi politik pemilu legislatif 2019 mendatang.

Dukungan itu dinyatakan Ketua DPD FPI Aceh Timur, Tgk. Nazaruddin, setelah kedua caleg dari partai 
besutan Prabowo Subianto itu menandatangani pakta integritas diantaranya berisi komitmen atas penerapan syariat islam yang disodorkan FPI sebagai syarat dukungan bagi keduanya.

" Dengan ditandatanganinya pakta integritas tadi, maka kami dari FPI akan memberikan dukungan penuh pada kedua caleg tersebut, agar dapat memenangkan Pileg  2019 mendatang,"  kata Tgk. Nazar, usai penandatanganan pakta integritas tersebut, Rabu 7 November 2018.

Menurut Tgk. Nazar, pakta integritas yang ditandatangani tersebut sudah sesuai dengan AD/ ART FPI, dan hal itu merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi apabila ada caleg yang meminta dukungan dari pihak FPI.

" Itu sudah sesuai AD/ART FPI, apabila ada Caleg dari koalisi 212  yang minta dukungan dari FPI, maka syaratnya harus ada pakta integritas," cetus Tgk.Nazar.

Tgk.Nazar, mengungkapkan bahwa pihaknya akan bekerja keras untuk memenangkan Ronny Hariyanto dan Ir.Sayid Abdurrahman pada kontestasi politik 2019 mendatang.

" Mulai sekarang kami akan kerja keras mengkampanyekan  saudara Ronny dan Ir. Sayid Abdurrahman ke masyarakat, dan dengan adanya pakta integritas ini kami juga mudah menyampaikannya ke masyarakat, karna sudah ada hitam atas putih dengan kelompok atau ormas , jadi dengan itu nanti masyarakat akan memberikan dukungannya, sebab dewan yang sudah didukung masyarakat selama ini banyak tidur, karena tidak ada perjanjian seperti itu . 

Mudah - mudahan masyarakat terbuka pikirannya dan  percaya pada FPI, kemudian melalui FPI inilah masyarakat akan mendukung 2 caleg tersebut, hingga insyaallah menang nantinya," tegas Tgk.Nazar yang juga mengungkapkan akan mempromosikan 2 caleg andalan Gerindra tersebut melalui forum -forum dakwah dan pertemuan lainnya.

Tgk. Nazar yang dikenal sangat tegas di kalangannya itu juga menegaskan bahwa pihaknya tidak segan - segan mengambil tindakan apabila dikemudian hari, jika setelah memenangkan pemilu kedua caleg tersebut melakukan penyimpangan, terutama bertentangan dengan pakta integritas tersebut.

" Apabila menang dan sudah berkuasa nanti mereka menyimpang, maka masyarakat bisa adukan ke FPI , jika kami kritik tidak mempan , kami akan lakukan tindakan untuk menurunkannya dari kekuasaan,"  tegas Tgk. Nazar.

Di akhir pernyataannya Tgk. Nazar, mempersilahkan kedua caleg Gerindra tersebut untuk bekerja secara maksimal untuk memenangkan pemilu, demikian pula yang segera akan dilakukan pihak Keluarga Besar DPD FPi Aceh Timur.

" Maka 2 Caleg tersebut silahkan bekerja semaksimal mungkin, dan kami pun akan bekerja semaksimal mungkin untuk mendukung  kemenangan mereka. Mudah -mudahan apa yg dicita -citakan dapat terwujud, insyaaallah, " pungkas Ketua DPD FPI yang didampingi Panglima Laskar FPI dan Mujahiddah FPI serta jajaran pengurus FPI Aceh Timur lainnya tersebut.

Sementara itu  Caleg DPRA Dapil 6 Aceh Timur, nomor urut 1 dari Partai Gerindra, Ir. Sayid Abdurahman, MM, mengungkapkan rasa terimakasihnya yang begitu besar atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan Keluarga Besar FPI Aceh Timur kepada pihaknya tersebut.

" Kami sangat berterima kasih dan memberi apresiasi atas dukungan FPI Aceh Timur untuk keberhasilan kami maju sebagai anggota DPRK dab DPRA dari partai Gerindra di daerah pemilihan Aceh Timur. Apabila kami nanti berhasil terpilih, sebagaimana tertuang dalam Pakta Integritas, kami berkomitmen untuk memperjuangkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat sesuai kewenangan yang diberikan oleh undang-undang Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia, menjunjung tinggi syariat islam, mendukung pegembangan dakwah dan meningkatkan amar ma'ruf nahi mungkar, sebagaimana semangat perjuangan -perjuangan FPI," ujar Alumni Aksi Bela Islam 212, Ir. Sayid Abdurrahman MM

" Point - point sebagaimana tertuang dalam pakta integritas yang telah ditandatangani bersama ketua FPI,  merupakan visi dan misi dari perjuangan kami untuk duduk di parlemen. Kami juga mengharapkan komitmen dari pihak FPI untuk mendukung dan membantu sepenuhnya, agar baik Sayid Abdurrahman maupun Ronny Hariyanto berhasil mendapatkan dukungan khususnya dari masyarakat Aceh Timur," kata Sayid.

Sedangkan aktivis yang juga  Alumni Aksi Bela Islam 411, Ronny Hariyanto, menambahkan bahwa ia merasa dirinya telah sehati dan sejiwa dengan nilai - nilai perjuangan FPI selama ini. Sebab menurutnya perjuangan membela islam merupakan kewajiban bagi seluruh kaum muslimin.

" Terimakasih FPI, sebenarnya kita semua ini adalah Front Pembela Islam, kaum muslimin sejati pasti pembela islam. Dan saya menganggap FPI sebagai keluarga saya, di dunia pers saya juga banyak kerjasama dengan FPI di Banda Aceh, insyaallah kedepan semoga saya dan pak Sayid Abdurahman selalu komit membela syariat islam di manapun kami berada, terutama yang berkaitan dengan kepentingan rakyat jelata," pungkas Caleg DPRK Dapil 1 Aceh Timur dari Partai Gerindra yang dikenal sangat kritis itu menutup keterangannya.(***)
Bagikan:
KOMENTAR