Eks Kombatan GAM Minta Medco Priolitas Warga Lingkar Tambang


author photo

29 Nov 2018 - 16.03 WIB


Radaraceh.com | Aceh Timur - Eks Kombatan GAM wilayah sagoe Julok meminta kepada PT Medco E&P Malaka dan perusahan  mitranya yang sedang beroperasi di Blok A, tepatnya di Desa Blang Nisam, kecamatan Indra Makmu, kabupaten Aceh timur agar tranparan dalam perekrutan tenaga kerja.

Permintaan tersebut disampaikan Saiful Effendi atau lebih dikenal Lintoe selaku KPA Sagoe Julok wilayah Peureulak kepada Media ini. Kamis, 29 November 2018.

Menurutnya, perusahaan di Blok A selama ini belum transparan terkait perekrutan tenaga kerja, dan juga dinilai belum memperiolitas tenaga kerja lokal khususnya lingkar tambang.

"Bek buya krung teudong dong, buya tamong meu raseuki. Artinya jangan putra lokal menjadi penonton, dan orang luar yang berkuasa" kata Lintoe

Dirinya juga menyingung terkait perekrutan ulang Security untuk Blok A Meedco yang sedang berlansung agar mempriolitaskan warga lingkat tambang.

"Kami meminta jangan ada peyingkiran tenaga kerja lingkar tambang, ini harus di priolitaskan" ucap Lintoe.

Dikhawatirkan bila tidak mempriolitaskan warga lingkar tambang akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, bisa jadi akan terancap prodiksi Medco. tutup yang juga putra Julok ini. (Tim)
Bagikan:
KOMENTAR