Dipeusijuek Ulama Aceh, Peresmian HRD Center Dihadiri Seribuan Masyarakat


author photo

11 Nov 2018 - 15.58 WIB


RADAR ACEH | Bireuen-  Kantor HRD Center dan calon legislatif dari partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hari ini di tepung tawari (Peusijuk) oleh para Ulama Kharismatik Aceh.

HRD Center, H Ruslan M Daud dan sejumlah para caleg DPRK, DPRA dan DPRI  dari partai nasional PKB di Peusijuek oleh Tgk H Muhammad Amin yang akrab disapa Abu Tumin Blang Blahdeh yang juga didampingi Tgk Hasanol Bashry atau Abu Mudi, Abu Kuta Krueng dan Waled Nu Samalanga yang bertempat di jalan Medan- Banda Aceh Cot Gapu Bireuen, Minggu (11/11/2018)

H Ruslan M Daud atau yang akrab disapa HRD Calon Legislatif DPRI Dapil II Aceh dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 4 itu dalam "sekapur sirih", mengatakan, 
"Alhamdulillah hari ini saya dan HRD Center resmi di Peusijuk oleh Ulama kharismatik Aceh. Dengan kehadiran Ulama Aceh tersebut," sebutnya.

"Terima kasih atas kedatangannya bapak ibu sekalian, dimana HRD Center ini diperuntukan sebagai tempat menampung aspirasi  masyarakat Dapil II dan posko pemenangan saya sebagai Caleg DPRI. Saya juga ucapkan terima kasih untuk para gure, para Caleg dan seluruh pengurus partai dan kader simpatisan PKB dari berbagai kabupaten dalam Daerah Pemilihan II Aceh, secara khusus terima kasih kepada ayah rohani kita ulama kharismatik Aceh yang berhadir untuk mendoakan kita semua agar dapat meraih kemenangan di tahun 2019",

Lanjut, H Ruslan, "Saya juga siap turun untuk mendengar aspirasi masyarakat di delapan Kabupaten, Aceh Utara, Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Tamiang, Kota Lhokseumawe, Bener Meriah, Aceh Tengah dan Kabupaten Bireuen secara khusus yang rencanannya saya akan turun ke gampong (desa) untuk menyapa warga saya kembali. Dimana sejumlah 609 Desa di kabupaten Bireuen, saya akan menemui warga yang pernah saya pimpin selama menjabat Bupati Bireuen 5 tahun lamanya..

"Nanti kalau terpilih, Insya Allah kita akan tampung semua aspirasi masyarakat di Dapil II sesuai dengan kapasitas saya sebagai anggota DPR RI. Untuk itu doanya sangat saya harapkan", pungkas H Ruslan 

Selain itu, Ketua DPW PKB Aceh, Irmawan, S.Sos, MM, menyebutkan, "Setelah peresmian kantor HRD Center ini, kami harapkan kepada semua tim dan simpatisan agar bekerja keras secara bersama-sama untuk memenangkan H Ruslan M Daud yang maju sebagai calon legislatif Anggota DPR RI Dapil II Aceh yang asli Putra Bireuen ini," tegasnya 

Dia juga berpesan, "Untuk Caleg PKB di DPRK dan DPRA kita harapkan mendapat kuota kursi sesuai harapan kita bersama dan untuk itu dukungan dan kerja sama tim sangat perlu ditingkatkan guna mewujudkan kemenangan di 2019", sebut Irmawan yang juga anggota DPRI RI partai PKB itu.

Kegiatan dilanjutkan dengan santunan anak yatim dan pada kesempatan yang sama, Waled Nu Samalanga, memberi sedikit nasehat dan paparan terkait adalah usul lahirnya partai PKB.

Dikatakannya, "PKB lahir tatkala ketika itu, terjadi kekosongan peran ulama dalam pemerintahan RI. Sehingga para ulama sepakat membentuk partai PKB yang di cetus Abdurrahman Wahid (Gusdur) waktu itu", katanya.

"Salah satu program PKB yakni, adanya Menteri pesantren dalam struktur pemerintahan RI kedepan. Selain itu, dengan adanya hari Santri yang di abadikan di era pemerintahan presiden Joko Widodo, semoga kedepannya kita harapkan adanya Menteri Pesantren, kalau di Aceh sudah ada cikal bakalnya yaitu Badan Dayah", imbuhnya 

"Terkait hari Santri Nasional itu bukan hal mudah. Meninggalnya Harun, yang merupakan salah satu santri yang meninggal karena kecelakaan, sehingga para ulama dayah mengusulkan ditetapkan satu hari dalam kalender nasional yaitu hari Santri dan hal tersebut disahuti oleh Presiden RI Jokowi.

"Saya berpesan, khusus daerah Dapil II Aceh dan khususnya Kabupaten Bireuen untuk memilih ananda H Ruslan M Daud caleg DPR RI yang telah terbukti nyata bekerja saat menjabat Bupati Bireuen" 

Kegiatan peresmian HRD Center dihadiri oleh para ulama kharismatik Aceh, Abu Tumin Blang Blahdeh, Abu Kuta Krueng, Abu Mudi dan Waled Nu. Selain itu sejumlah Pengurus partai PKB dari 8 Kabupaten/Kota dalam Dapil II Aceh, Para Caleg, Kader dan seribuan masyarakat simpatisan H Ruslan M Daud tampak memadati lokasi HRD Center. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR