Dinas Perpustakaan & Kearsiapan Aceh Utara Gelar Bimtek


author photo

6 Nov 2018 - 15.27 WIB


Aceh Utara --- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Aceh Senin (5/1) yang digelar di Gedung Panglateh Kecamatan Lhoksukon.

Bimbingan Teknis Pengelola Perpustakaan Gampong untuk terwujudnya sebuah Perpustakaan Gampong/Desa yang lebih tertib sesuai standar pengelola Perpustakaan mengacu pada Undang-undang No. 43 /2007 tentang Perpustakaan baik Perpustakaan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Perpustakaan Keluarga serta Perpustakaan Pribadi,"kata Amir Hamzah Kadis Pusar Aceh Utara.

Menurutnya Bimtek Pengelola Perpustakaan Gampong yang diikuti ratusan peserta  mengambil tema " MELALUI BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLA PERPUSTAKAAN GAMPONG/DESA KITA TINGKATKAN MINAT BACA & BUDAYA BACA MASYARAKAT MENUJU ACEH CARONG "
Lanjut Amir tujuan diadakan bimtek untuk meningkatkan Pengetahuan Petugas Perpustakaan Gampong/Desa lebih terampil dalam mengolah bahan Pustaka sesuai standar yang telah ditetapkan baik melakukan kerjasama antara Perpustakaan Daerah dengan Perpustakaan Gampong dilingkungan Pemerintah Aceh Utara.

Tampil sebagai Narasumber Kadispusar Amir Hamzah, Ir. M. Nasir, MP mantan Kadispusar Aceh Utara, Saiful Bahri Kabid Perpustakaan serta Srifujianti Kasi Layanan Perpustakaan  berharap bimtek digelar hari ini dapat menumbuh kembangkan minat baca dalam masyarakat Aceh Utara sesuai harapan Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib untuk mewujudkan Gemar Membaca sepanjang hayat dalam masyarakat, sebut Amir Hamzah.(Rel)
Bagikan:
KOMENTAR