Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara Gelar Lomba Pemilihan Duta Baca


author photo

7 Nov 2018 - 15.44 WIB


Aceh Utara --- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara Selasa hingga Rabu tanggal 6 sd 7 Nop kembali baraksi menggelar Lomba Pemilihan Duta Baca untuk meningkatkan Pembudayaan kegemaran membaca di kalangan masyarakat dengan memanfaatkan layanan perpustakaan.

Pemilihan Duta Baca tahun ini digelar pada Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara mengambil tema " Gerakan Gemar Membaca Menuju Aceh Utara Cerdas, Berpengatahuan, Sejahtera dan Bermartabat" dikuti 50 peserta yang telah lulus seleksi dan mempersiapkan artikel ilmiah sesuai petunjuk panitia pelaksana.

Menurut hasil pantauannya hingga sore ini hanya tersisa enam peserta lagi duta baca masing-masing tiga pria dan tiga wanita sedang mengikuti tahap berikutnya. Insya Allah Panitia tidak main mata dan titipan juara, kita percayakan pada dewan juri untuk memilih dan menentukan siapa yang layak duta baca Aceh Utara,"kata Amir Hamzah.

Penulisan artikel ilmiah antara lain bertemakan, Gerakan Literasi Membuka Jendela Dunia, Perpustakaan disekitar Rumahku serta Taman Bacaan, papar Amir Hamzah mengutip aturan yang disiapkan Panita ( Saiful Bahri, S. Sos, MM ).

Lomba Duta Baca bergensi tahun ini disamping sebagai sarana promosi perpustakaan untuk mengkampanyekan gerakan gemar membaca dan mampu menjadi motivator dalam masyarakat dan disekolah.

Peserta lomba duta baca yang memperoleh prestasi akan kami pertemukan dengan Bupati Aceh Utara Bapak H. Muhammad Thaib dan Wakil Bupati Bapak Fauzi Yusuf sehingga mareka lebih semangat dalam upaya menumbuhkan minat baca dikalangan Pelajar,  Siswa, mahasiswa serta masyarakat Aceh Utara karena
membaca suatu proses berpikir yang melibatkan idea, kenyataan dan Perasaan.

kita akui proses membaca diawali dari minat ditularkan melalui seseorang motivator yang telah menerapkan budaya baca dalam kehidupan sehari -hari.

Pihaknya akan mengfungsikan Peran duta baca sebagai motivator yang hebat untuk memotivasikan masyarakat, menerapkan kegemaran membaca menjadi kebutuhan yang mendarah daging dalam kehidupan sehari-hari.

Bersama duta-duta baca inilah yang akan mendongkrak pelajar, siswa dan masyarakat nantinya untuk menumbuh kembangkan kegemaran membaca sepanjang hayat menuju ACEH CARONG, Papar Kadispusar.(Rel)
Bagikan:
KOMENTAR