Babinsa dan Petani Jaga Tanaman Jagung 20 Hektar


author photo

26 Nov 2018 - 13.29 WIB


Redelong - Tanaman jagung seluas 20 Ha sudah mulai berbuah Kp. Tembolon Kec. Syiah Utama Kab. Bener Meriah, Babinsa Pos Ramil Syiah Utama Koramil 01/Bandar Sertu Laromi bersama anggota Pok Tani Muger melaksanakan pengecekan sekaligus penjagaan terhadap hama, khususnya hewan monyet dan babi hutan. Senin (26/11/2018).

Kata Babinsa, sebelum kami terjun ke sawah untuk membantu masyarakat, khususnya Petani di desa binaan, terlebih dahulu kami melaksanakan kegiatan rutin setiap Hari Senin yaitu Upacara pengibaran Bendera Merah Putih, selain itu, dikarenakan hari ini masuk minggu terakhir, maka dilanjutkan dengan kegiatan Minggu Militer.

"Kembali ke tanaman diatas, dalam menjaga buah jagung muda dari serangan hama monyet dan babi, kami bersama petani mengerahkan sejumlah anjing yang ada di kampung setempat dengan cara berburu dan membawa alat tombak untuk berjaga-jaga", Jelas Babinsa.

Upaya yang kami kerjakan bersama Pok Tani tersebut dalam rangka menjaga keberhasilan program swasembada ketahanan pangan pada Tahun 2018 akhir khususnya tanaman jagung, mengingat diwilayah dataran tinggi Gayo untuk tanaman tersebut juga cukup berpotensi untuk dikembangkan, selain padi, kedelai, kopi atau tanaman muda yang lainnya, Ucapnya.

Kami Babinsa Prajurit TNI dilapangan akan terus berkoordinasi dengan PPL Dinas Pertanian untuk secara intensif melakukan pendataan, pengecekan maupun pendampingan terhadap para petani yang tergabung Gapoktan maupun Poktan dalam memonitoring tanaman Padi, Jagung, Kedelai (Pajale).(Rel)

Bagikan:
KOMENTAR