Aceh Utara Kembali di Landa Banjir Hebat


author photo

17 Nov 2018 - 19.30 WIB


Radaraceh.com, Aceh Utara — Banjir parah kembali melanda tiga kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara, adapun tiga kecamatan tersebut yakni, Samudera Geudong, Syamtalira Aron, Matang Kuli.  

Debit air saat ini diperkirakan 1 meter menerjang pemukiman penduduk, Sabtu (17/11/2018). Belum diketahui secara resmi, tentang kerugian harta benda ataupun korban jiwa dari banjir itu. hingga saat ini dilaporkan pihak BPBD dan SAR serta TNI - Polri Kabupaten setempat masih mendata di lapangan.

Informasi yang dihimpun, sepanjang jalan lintas Medan-Banda Aceh, tepatnya di kawasan Kecamatan Samudera, pemukiman warga rata-rata digenangi air sekitar 60 sentimeter. Banyak kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak bisa melintas badan jalan, karena ketinggian air sudah mengenangi badan jalan.

Untuk saat ini masyarakat setempat masih berupaya menyelamatkan anak-anak dan harta benda mereka karena khawatir jika sewaktu-waktu banjir terus meningkat. Warga saat ini sedang berupaya menyelamatkan barang-barang berharga ke kawasan yang lebih tinggi. dilaporkan sebagian warga terlihat panik karena banyak barang-barang rumahnya hanyut dibawa air.

Selain di Kawasan Geudong, banjir juga melanda wilayah Kecamatan Matangkuli. Menurut Camat Matangkuli, Zulkifli, banjir ini disebabkan luapan Krueng Keureuto yang memang kerap terjadi pada tiap tahun.

"Saya baru pulang dari lapangan tadi meninjau sejumlah desa akibat banjir. Banjir mulai meluap sejak pagi tadi. Saat ini kami dalam mendata kerugian materi," kata Zulkifli saat ditemui wartawan. (RAZ)
Bagikan:
KOMENTAR