YARA Dukung Senator Fachrul Razi Desak Bupati Mencopot Kadis PK Aceh Utara


author photo

2 Okt 2018 - 07.54 WIB


ACEH UTARA --- Ketua YARA Aceh Utara mengapresiasi Senator Aceh Fachrul Razi yang meminta Bupati Aceh Utara untuk mencopot jabatan Pelaku pungli di Dinas PK serta aparat penegak hukum untuk membui mereka.

"Saya sangat setuju, dan bangga memiliki Senagor yang peka terhadap masalah korupsi. Permintaan untuk mencopot Kadia PK serta menahan pelaku pungli yang kena OTT tim saber sangat tepat," ujar Muhammad Abu bakar perwakilan YARA Aceh Utara, Selasa (2/10).

Rekaman Video bagaimana pungli dilakoni di Dinas Pendidikan Aceh Utara sudah menyeruak keluar dan publik sudah menanyakan bagaimana kelanjutan status hukum para pelaku, lanjutnya.

"Untuk itu, permintaan untuk mencopot Kepala dinas serta menahan para pelaku sudah sangat tepat disuarakan oleh Senator Fachrul Razi, untuk mencegah penyalahgunaan kekuasaan menekan kepala TK," pujinya.

Baca Juga: Vidio Pungli Menyebar, Senator Fachrul Razi Minta Bupati Aceh Utara Pecat Kadis PK http://www.radaraceh.com/2018/10/vidio-pungli-menyebar-senator-fachrul.html

Tapi, lanjut Abu Bakar, permintaan tersebut harus ditindak lanjuti dan terus ditekan kepada Bupati serta aparat penegak hukum. "Kalau perlu, Pimpinan komite I DPD RI ini menyurati Kapolri agar kasus ini jangan masuk angin," tegasnya.

Sebelumnya, Senator Aceh Fachrul Razi, MIP  meminta kepada Bupati Aceh Utara agar menonaktifkan kepala dinas PK. "Bupati Aceh Utara, Cekmad harus mencopot Kepala dinas dan kabid serta kasie yang terlibat kasus pungli ini," tegasnya.

"Saya sudah melihat isi video bagaimana aksi pungli dilakukan di Dinas PK Aceh Utara. Ini merupakan tambahan bukti yang kuat," ungkap Senator Aceh Fachrul Razi, MIP pada awak media melalui WAG, Senin (1/10).

Baca Juga: Senator Fachrul Razi: Kepala TK Siap Jadi Saksi OTT di Dinas PK Aceh Utara Tim Saber Pungli Tunggu Apalagi http://www.radaraceh.com/2018/09/senator-fachrul-razi-kepala-tk-siap.html

Tambahnya, dengan adanya rekaman video ini seharusnya para pelaku sudah dapat ditahan setelah sebelumnya puluhan kepala TK sudah menyatakan kesiapannya untuk menjadi saksi.

"Penahanan harus segera dilakukan  agar publik tidak bertanya-tanya kenapa hingga sekarang tersangka belum ditetapkan oleh tim saber pungli Aceh," tegasnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini permasalahan ini akan disampaikan ke Kapolri agar kasus ini tidak berlarut-larut dan menimbulkan tanda tanya dimasyarakat.

Baca Juga: YARA Minta Pelaku Pungli Yang Kena OTT PK Aceh Utara Segera Ditetapkan Sebagai Tersangka http://www.radaraceh.com/2018/09/yara-minta-pelaku-pungli-yang-kena-ott.html

"Ada peluang kasus ini dari OTT meningkat kepada tindak pidana korupsi,  tapi tetap saja pelaku mesti dibui untuk memutus rantai pelaku dalam menghilangkan barang bukti," ujarnya.(R)
Bagikan:
KOMENTAR