Wabup Aceh Tamiang Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda


author photo

29 Okt 2018 - 11.37 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Kabupaten Aceh Tamiang Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 90 yang berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Aceh Tamiang dan diikuti seluruh ASN, Ormas, dan Pelajar. Senin (29/10).

Dalam upacara peringatan HSP Ke-90 tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang T Insyafuddin, dan pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Aceh Tamiang juga berkesempatan membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga," Imam Nahrawi.

"dihari sumpah pemuda ke-90, Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor untuk terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini," Ungkap Menpora Imam Nahrawi melalui Wakil Bupati Aceh Tamiang T Insyafuddin. 

Dan Tahun 2019 mendatang, Sambungnya lagi, Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan pimpinan nasional dan daerah yaitu Pemilihan Presiden dan wakil Presiden, serta DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota.

"sangat diperlukan partisipasi aktif, peran penting dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan mekanisme laju pemerintahan tersebut. Hindari gesekan-gesekan yang melemahkan persatuan, pemuda harus mampu keluar dari jebakan primordialisme, dan pemuda harus bangkit terus dengan hal-hal positif dan kreatif", katanya. 

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 ini mengambil tema "Bangun Pemuda, Satukan Indonesia". Tema tersebut diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemuduaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan pancasila dan UUD RI Tahun 1945 dalam kerangka negara Republik Indonesia.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Aceh Tamiang T Insyafuddin, pimpinan kolektif Dewan beserta anggota DPRK Aceh Tamiang, Unsur Forkopimda, Sekdakab Aceh Tamiang, para Asisten, Staf Ahli Bupati dilingkungan Setdakab Aceh Tamiang, para perangkat Daerah, Kepala Bagian Setdakab Aceh Tamiang, para Camat, ormas, dan insan pers. [] zul
Bagikan:
KOMENTAR