Tiga Desa Kec.Sp.Kiri Ancam Mogok Beraktifitas Jika DD Tak Kunjung Cair


author photo

11 Okt 2018 - 13.13 WIB


Radar Aceh --- Kamis (11/10)Kades dan para perangkat desa di tiga desa Kecamatan Sp.Kiri Kota Subulussalam,pada rapat dengar pendapat di gedung DPRK Subulussalam ancam akan hentikan segala aktifitas di desa mereka.

Permasalahannya adalah Anggota BPG di tiga desa tersebut tidak kunjung dilantik, yang mengakibatkan pencairan DD terkendala tanda tangan Ketua BPG.Walaupun APBDes dan RKP sudah selesai.DD tahap II TA 2018 tak bisa cair.

Wildan Sastra Kabag Pemerintahan/Tata Praja Setdako mengatakan petikan SK BPG tiga desa tersebut sudah ditangan Walikota Subulussalam, ujarnya.

Sahrizal Chaniago dengan tegas mengatakan agar besok anggota BPG segera dilantik,siapapun yang melantik " mau Walikota,Wakil Walikota,Sekda ataupun Asisten anggota BPG wajib dilantik besok",ujar anggota DPRK dapil Sp.Kiri tersebut dengan tegas.

Hamdansyah Kadis Pemberdayaan Masyarakat Kota Subulussalam (DPM)mengatakan menyangkut delapan desa di Kota Subulussalam yang anggota BPGnya belum dilantik, menurut UU Desa belum bisa melakukan pencairan DD .Delapan desa tersebut yakni ada 3 di Kec.Sultan Daulat, 2 di Kec
Rundeng dan 3 di kec.Sp.Kiri.Kedelapan desa ini pada tahun depan  terancam tidak akan dapat DD, ujar Hamdansyah.

Ketua BPG Desa Subulussalam Tarmizi, ancam jika dalam dua hari ini DD tidak kunjung dicairkan maka segala aktifitas di desanya akan diserahkan ke Kecamatan,kecuali masalah fardhu kipayah.Dan berharap kepada pemerintah kota setelah pelantikan anggota BPG, jangan pula  pencairan dana desa  tetap di persulit,ujar Tarmizi.

Sampai berita ini di kirim acara dengar pendapat tersebut dihentikan sementara menunggu tanggapan Walikota Subulussalam via telepon celular.(ID)
Bagikan:
KOMENTAR