SMK-PP Negeri Saree Juara 1 LKS Tingkat Provinsi Aceh 2018


author photo

7 Okt 2018 - 08.59 WIB


RADAR ACEH | Banda Aceh- Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Negeri Saree berhasil meraih Juara 1 Bidang Agronomi dalam Kegiatan Lomba Kegiatan Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Aceh tahun 2018.

Juara 1 tersebut diraih Hilda Aini Sifaq yang merupakan siswa ATPH kelas XI setelah berhasil mengalah sejumlah peserta dari 22 kabupaten lainnya, Sabtu (6/10/2018)

Hilda berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya yang telah dipelajari selama ini atas bimbingan Mutiawati, SP. 

Prestasi bidang Agronomi merupakan Juara 1 untuk ke-3 kalinya secara berturut-turut selama SMK-PP Negeri Saree mengikuti LKS, yaitu 2016 di Lhoksukon, 2017 di Banda Aceh, dan 2018 di Banda Aceh. 

Kepala SMK-PP Negeri Saree Muhammad Amin, SP, MP berharap, "Semoga kedepan bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan hingga dapat meraih prestasi di LKS tingkat Nasional, begitu harapnya.

"Pihak sekolah selalu dan terus meningkatkan kompetensi siswa dalam rangka menyukseskan revitalisasi SMK yang sedang dijalankan", imbuhnya.

Selain meraih prestasi di bidang Agronomi, dalam LKS yang dilaksanakan sejak 2 sampai dengan 6 Oktober 2018 ini, siswa SMK-PP Negeri Saree juga meraih Juara 3 dalam bidang Post Harvest Technology (Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian) yang diraih Dharma Julian Bangun.

Prestasi tersebut sedikit menurun dibanding tahun 2017 lalu yaitu juara 2. Hasil ini membuat kami bersedih karena belum bisa meraih juara 1, namun kami bangga kepada anak didik kami yang telah berusaha dan berjuang dengan sekuat tenaga serta sebaik mungkin dalam lomba. 

Semoga ini bisa menjadi cambuk buat siswa dan kami untuk berbuat lebih baik lagi tahun depan, sebut Yuni Hasrita, S.TP selaku pembimbing.

Kegiatan LKS bidang Agronomi dan Post Harvest Technology ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Aceh di SMK Al-Mubarkeya Aceh Besar. Dimana panitia LKS dalam hal penilaian lomba mengundang Dosen Fakultas Pertanian selaku juri lokal dan P4TK Pertanian Cianjur sebagai Juri Nasional, dalam hal ini diwakili oleh Ir. Atat Budiarta S, MP dan Ir. Lily Mariana Salman, M.Si.

Semua ini dilakukan sesuai arahan Kadis Pendidikan Aceh Syahridin, S.Pd, M.Pd yang dalam sambutannya saat pembukaan lalu, mengatakan, "LKS tahun ini harus menghasilkan juara yang sesuai nilai batas minimal sehingga diharapkan para juara dapat bersaing dalam LKS Tingkat Nasional tahun depan", harapnya

Para juara 1 pada LKS Provinsi Aceh tahun 2018 ini akan mewakili Aceh untuk ikut dalam kegiatan LKS Tingkat Nasional Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 7 - 13 Juli 2019 di Kota Yogyakarta.

Untuk itu, para juara 1 termasuk Hilda Aini Sifaq tidak boleh larut dalam eforia juara, namun harus mulai mempersiapkan diri untuk LKS tingkat nasional disamping mengikuti pembelajaran di kelas seperti biasa. [REL/SR]


Bagikan:
KOMENTAR