SMA Negeri Modal Bangsa dan HIMASEP Unsyiah Menggelar Kerjasama Kegiatan Edukasi Agripreneur


author photo

28 Okt 2018 - 10.14 WIB


Radar Aceh - Banda Aceh, SMA Negeri Modal Bangsa melakukan kerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (HIMASEP) Unsyiah menggelar kegiatan Edukasi Agripreneur yang terdiri atas pelaksanaan seminar kewirausahaan oleh pemateri Roni Lahanda (owner Raja Gubang Kerupuk Teripang) dan Dedi Ikhwani (Owner Deputroe Coffee) dan pelatihan Hidroponik pada hari sabtu, tanggal 27 Oktober 2018 di Aula SMA Negeri Modal Bangsa. Turut dihadiri oleh sekretaris Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Unsyiah Bapak Ir. Teuku Fauzi, M.Agr serta dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah yaitu Bapak Dr. Anwar Amin. S.Pd, M.Ed.

Ketua panitia Kegiatan Edukasi Agripreneur Rusyqy Fuad, berharap agar seluruh panita bekerja dengan maksimal agar dapat menyelenggarakan kegiatan yang kondusif dan meningkatkan solidaritas mahasiswa jurusan Sosial Ekonomi Pertanian. Dengan begitu akan kegiatan akan lancar dan sesuai dengan harapan yang telah direncanakan serta peserta nyaman dalam mengikuti kegiatan.

"Saya selaku ketua panitia berharap seluruh panita bekerja keras dan ikhlas agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif, sehingga tercipta solidaritas dan seluruh peserta nyaman mengikuti kegiatan sesuai dengan yang telah direncanakan" Ujar Rusyqy Fuad sebagai ketua panitia Kegiatan Edukasi Agripreneur.

Ketua Umum HIMASEP yakni Alfin Siddiq, memberi pandangan bahwa melalui kegiatan ini yang terdiri atas beberapa acara, akan terbentuknya wawasan baru kepada seluruh peserta tentang arti sumber penghidupan bahwasannya tidak hanya berasal PNS (Pegawai Negeri Sipil) akan tetapi berwirausaha di bidang pertanian dapat menjadi pilihan utama dengan melihat bahwa Indonesia adalah negara agraris.

"Melalui kegiatan ini akan terbentuknya wawasan baru kepada siswa SMA Negeri Modal Bangsa agar menjadi pengusaha di bidang pertanian dan anak muda tidak boleh berharap menjadi PNS sebagai harapan utama akan tetapi menjadi agripreneur adalah sumber penghidupan utama di negeri agraris ini" Ujar Alfin Siddiq sebagai Ketua Umum HIMASEP ini dalam rilisnya dengan media radaraceh.com Minggu, 28 Oktober 2018

Sekretaris Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian yakni Bapak Ir. T Fauzi, M.Agr, memiliki pandangan dan harapan bahwa kegiatan seperti ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan dan sangat berpotensi dalam mencetak generasi baru sebagai generasi pengusaha .

"Saya berharap bahwa kegiatan Edukasi Agripreneur harus dilaksanakan secara berkelanjutan dan sangat baik untuk mencetak pengusaha muda sebagai generasi baru" Ujar Bapak Ir. Teuku Fauzi M.Agr selaku Sekretaris Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian.

Sebelum melakukan pembukaan secara resmi, Kepala Sekolah SMA Negeri Modal Bangsa memberikan masukkan mengenai pentingnya mencetak generasi baru sebagai generasi emas yakni menjadi wirausaha di sektor pertanian. Menurut beliau bahwa Indonesia memiliki potensi tersebut hanya saja saat ini diperlukan melahirkan generasi emas tersebut oleh karena itu kami dari pihak sekolah SMA Negeri Modal Bangsa melaksanakan kegiatan Edukasi Agripreneur bekerjasama dengan HIMASEP Unsyiah dengan harapan bahwa akan lahirnya pengusaha-pengusaha besar berasal dari SMA Negeri Modal Bangsa.

"Indonesia memiliki potensi baik pada sektor pertanian, akan tetapi kita kurang memaksimalkannya karena kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) oleh karena itu kita laksanakan kegiatan Edukasi Agripreneur ini agar terlahirnya generasi emas sebagai pengusaha-pengusaha besar di sektor pertanian" Ujar Bapak Dr. Anwar Amin, S.Pd, M.Ed (Kepala SMA Negeri Modal Bangsa).

Setelah diresmikan dan dibuka oleh kepala SMA Negeri Modal Bangsa, Kegiatan yang diselenggarakan oleh SMA Negeri Modal Bangsa bekerjasama dengan HIMASEP Unsyiah terlaksana dengan baik dan sesuai dengan tata tertib. (Red)
Bagikan:
KOMENTAR