Sekda Kota Langsa Pantau Pelaksanaan Ujian CPNS


author photo

31 Okt 2018 - 21.51 WIB


LANGSA - Sekretaris Daerah Kota Langsa H. Syahrul Thaib, SH, M.AP memantau langsung pelaksanaan ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang berlangsung di kampus IAIN Langsa, Rabu (31/10/2018) sore.

Syahrul Thaib mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah semua tahapan proses pelaksanaan ujian berjalan lancar sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan,"katanya.

Dari hasil pantauan, Syahrul Thaib  menjelaskan sejak 6 hari pelaksanaan ujian dari tanggal 26-31 Oktober 2018, peserta yang mengikuti berjumlah 2.410 peserta, yang tidak hadir 101 peserta, yang belum mengikuti ujian berjumlah 109 peserta.

"Sampai sekarang yang sudah mengikuti ujian, baru sekitar 30 orang yang memenuhi passing grade kelulusannya,"imbuhnya.

Tahun 2018 ini Kota Langsa dipercayakan sebagai tempat pelaksanaan ujian yang diikuti peserta dari Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

Dikatakan Syahrul, rekrutmen calon abdi negara tersebut semakin lama terus baik, akuntabel dan tranparansi. "Sekarang lebih baik lah, ujiannya dengan sitem CAT, jadi benar-benar selektif, peserta yang lewat memang berdasarkan kemampuan,"ujarnya.

Dirinya berharap, melalui mekanisme tersebut maka akan terjaring CPNS yang pintar, loyal dan memiliki kredibelitas yang tinggi.

Kepada peserta yang belum lulus, dirinya berpesan agar tidak putus asa dan terus meningkatkan dan mengasah kemampuan. "Terus tingkatkan kemampuan, jadi kalau ada peluang di tahun depan dapat ikut lagi,"imbuhnya.(W)
Bagikan:
KOMENTAR