Ribuan Santri Aceh Utara Hadiri Perayaan Hari Santri Nasional


author photo

24 Okt 2018 - 10.57 WIB


Aceh Utara - Perayaan Hari Santri yang di selenggarakan oleh Harakah Thalabah Aceh Utara (HATHAR) di komplek Mesjid Bujang Salim Krung Geukuh berlangsung sangat khidmat (22/10/18)

Acara yang diisi dengan tausiah dan zikir akbar serta pembagian hadiah bagi pemenang lomba menulis artikel ini diikuti ribuan santri dayah yang tersebar di seluruh Kabupaten Aceh Utara 

Acara ini terselenggara berkat kerja sama yang baik antara pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Hathar dan juga masyarakat Kecamatan Dewantara.

"Acara perayaan hari santri ini bisa terlaksana karena komunikasi dan kerjasama yang baik antara pihak kabupaten dengan hathar serta peran aktif dari masyarakat kec.dewantara," tutur  Ketua panita kepada awak media. 

Tgk Zulfirman selaku Rais 'Am Hathar dalam sambutannya menerangkan acara ini adalah kegiatan pertama dilaksanakan setelah hari santri di cetuskan pada tahun 2015,
"Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh santri kab.aceh utara yang sudah hadir untuk mengikuti acara ini karena mengingat ini pertama kalinya kita lakukan setelah dicetuskan pemerintah pada tahun 2015," jelasnya.

Dalam tausiah yang disampaikan oleh Tgk Nasruddin Bayu beliau mengajak seluruh santri untuk bisa ikut aktif berperan dalam setiap aspek kehidupan.

"Santri harus bisa ikut aktif disemua lini, kini saatnya santri berperan aktif dalam membangun negeri," seru nya yang di sambut dengan takbir seluruh jamaah.(Rel)
Bagikan:
KOMENTAR