Pimpinan MPTT-I Safari Dakwah ke Bumi Seribu Suluk


author photo

2 Okt 2018 - 13.43 WIB


Pekan Baru --- Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf-Indonesia (MPTT-I), Abuya Syeikh H. Amran Waly Al-Khalidi, melakukan safari dakwah ke bumi Seribu Suluk di Pekan Baru, Riau. Sabtu (28/9/18).

Terlihat, dalam acara safari dakwah di Pekan Baru tersebut Abuya Syeikh H. Amran Waly Al-Khalidi bersama para alim ulama  MUI Rokan Hulu, para Mursyid dan Khalifah Suluk serta ribuan jamaah di Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan Tablig Akbar dan pengkajian Tauhid Tasawuf bertempat di Mesjid Agung Megah Islamik Centre, Rokan Hulu, Riau.

Pada kesempatan tersebut, Abuya Syeikh H. Amran menyampaikan, tentang hubungan batin antara Syekh Alaidarus dengan keluarga besar Darussalam Labuhan Haji Aceh dan menyampaikan tentang pentingnya seorang ummat  memahami tentang Tauhid Shufi.

Lanjutnya, tidak  hanya memahami Tauhid kalam semata, tetapi harus dapat menghindarkan ummat  dari syirik khafi.

Pantau dilokasi, dalam acara  tersebut Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf-Indonesia juga melantik pengurus cabang MPTTI di Kabupaten Rokan Hulu.

Acara safari dakwah dan Tablig Akbar tersebut selesai sekitar pukul 12 : 45 Wib. Kemudian, setelah acara selesai Abuya Syekh Haji Amran bersama rombongan melaksanakan ziarah ke makam Syekh Abdul Ghani Kamfari yang merupakan seorang ulama Tharikat Sufi yang termasyhur di Kampar Riau pada abad ke-18.

Ziarah ke makam Syekh Abdul Ghani Kamfari tersebut diikuti oleh para jamaah MPTT Indonesia dari berbagai daerah diantaranya, Jakarta, Manado, Gorontalo,  Aceh, bahkan ada jamaah MPTTI dari Malaysia.(Rl)

Bagikan:
KOMENTAR