Penyandang Disabilitas Terima Bantuan BETOR Sebanyak 15 Unit


author photo

2 Okt 2018 - 21.31 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Sebanyak 15 unit bantuan Becak Motor (Betor) dari Dinas Sosial Aceh diterima  para penyandang Disabilitas dari berbagai latar belakang pekerjaan, Selasa (02/10).

Bantuan secara simbolis tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin didampingi kepala Dinas Sosial kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Alijon, SE kepada penyandang Disabilitas di halaman gedung dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang. 

Bantuan 15 unit Betor yang bersumber dari APBA tersebut bertujuan agar penyandang Disabilitas lebih mandiri untuk berusaha tanpa harus meminta minta walaupun dengan keterbatasan fisik. 

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin mengucapakan ucapan terima kasih kepada pemerintah Aceh yang telah memberikan bantuan kepada penyandang Disabilitas. 

"Semoga melalui bantuan tersebut yang diberi oleh pemerintah Aceh dapat berguna, sehingga dapat meningkatkan semangat dalam berusaha, Dan harapnya  bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk menunjang kegiatan pekerjaan sehari-hari". Ucapnya.

Penerima manfaat tersebut, terdiri atas berbagai latar belakang pekerjaan, seperti petani kebun, penjual ikan keliling dan pekerja lainnya yang selama ini menggunakan sepeda, kendaraan roda dua atau pun kederaan roda tiga yang sudah tua. 

Selanjutnya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang Muhammad Alijon, SE menambahkan bantuan secara simbolis tersebut diberikan kepada penyandang Disabilitas yang produktif yang menghadapi keterbatasan dalam aktivitas sehari-hari.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan kendaraan ini akan meningkatkan produktivitas masyarakat penyandang disabilitas. Mereka ini adalah orang-orang yang mau berusaha dan patut mendapat dukungan dari pemerintah," katanya.[] zul
Bagikan:
KOMENTAR