Pangdam IM Pimpin Rapat Kesiapan TMMD Ke-103 Tahun 2018


author photo

11 Okt 2018 - 11.17 WIB


Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko (Pangdam IM) menerima paparan rencana kesiapan pelaksanaan program TMMD ke-103 tahun 2018 di Ruang Yudha, Makodam IM, Jalan Ahmad Yani No. 1, Rabu (10/10/18).

 

TMMD ke-103 Tahun 2018 di Kodam Iskandar Muda dilaksanakan oleh Tiga Kodim yaitu wilayah Kodim 0102/Pidie di Kabupaten Pidie Jaya, Kodim 0106/Aceh Tengah di Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah, serta Kodim 0105/Aceh Barat di Kabupaten Aceh Barat.

 

Dalam Sambutannya Pangdam menyampaikan, program TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementrian, lembaga pemerintah dan non pemerintah, Pemda dan segenap lapisan masyarakat.

 

"Melalui TMMD ini di harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan Menjadikan Masyarakat yang Maju Serta Tetap menjaga Kemanunggaalan TNI dengan Rakyat," paparnya.

 

Pangdam menjelaskan, bahwa program TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan akselerasi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari sasaran fisik pembukaan jalan, Pembangunan Fasilitas Umum, Pembukaan daerah Terisolir.

 

Selain itu, untuk sasaran non Fisik seperti penyuluhan Wasbang, penyuluhan Kesehatan, penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Narkoba yang dapat Menambah Wawasan Masyarakat serta Pelajar Setempat untuk memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara Serta menumbuhkan Rasa Nasionalisme pada NKRI.

 

Pangdam berpesan, agar mengoptimalkan pengerahan masa dari TNI untuk memupuk gotong Royong bersama masyarakat, selain itu, anggota Satuan penugasaan (satgas) wajib tidur bersama warga dan dan makan bersama warga untuk dapat mewujudkan kekeluargaan TNI dengan rakyat.

 

"Jaga nama baik TNI dalam bermasyarakat agar tetap terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Jaga kualitas pekerjaan sehingga bisa dinikmati masyarakat dalam jangka panjang, Perhatikan keamanan personil dan materil Sampai Pekerjaan Selesai dan Tetap Pegang Teguh 8 Wajib TNI dalam bermasyarakat," pesan Pangdam kepada para Dandim yang akan melaksanakan program TMMD tersebut.

 

Selanjutnya, Pandam IM dan peserta rapat menerima paparan dari Dandim 0102/Pidie, Dandim 0106/Ateng, Dandim 0105/Abar, yang akan melaksanakan program TMMD di wilayahnya mulai dari rencana, sasaran fisik dan sasaran nonfisik.

 

Dalam rapat tersebut turut dihadiri Kasdam IM, Irdam IM, Danrem 11/LW, Danrem 127/TU, Kapoksahli Pangdam IM, Para Asisten Kasdam IM, Para KabalakDam IM, LO AL, LO AU, kepala BPM Aceh, Bupati Pidie Jaya, Ketua DPRK, kepala Bapeda, BPMPD, Kadis PU Pidie Jaya, Bupati Aceh tengah, Ketua DPRK, kepala Bapeda, BPMPD, Kadis PU Agara,Plt Bupati bener Meriah, Ketua DPRK, kepala Bapeda, BPMPD, Kadis PU bener Meriah.(R)

Bagikan:
KOMENTAR