Musim Panen Tiba, Babinsa Koramil Panga Bantu Petani Potong Padi


author photo

26 Okt 2018 - 01.57 WIB


Jaya – Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Zainuri membantu petani Bapak Amran memanen padi di Desa Alue Abed Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Kamis ( 25/10/2018 ).

Bapak Amran yang merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Cot Mane ini memiliki lahan sawah seluas satu hektar dan seluruhnya sudah siap untuk dipanen.

Serda Zainuri yang berugas sebagai Babinsa di Desa Alue Abed turut memberikan pendampingan kepada Bapak Amran. Ia terlihat turun langsung ke sawah membantu memotong padi.

" Bapak Amran hari ini sudah mulai panen seluas satu hektar. Saya ikut turun ke sawah untuk membantunya dan semoga dapat selesai dengan cepat " kata Serda Zainuri.

Meski cuaca panas seakan membakar kulit tidak menjadi penghambat bagi mereka untuk tetap mengumpulkan padi hasil jerih payah Bapak Amran selama ini.

Bagi Serda Zainuri kehadiran Babinsa turun ke sawah mendampingi petani bukan hal yang asing lagi, Ia sudah sering bertemu dan membantu petani baik pada saat mengolah lahan hingga masa panen seperti saat ini.

"Kita selalu turun membantu petani, kita berikan motivasi kepada mereka agar selalu semangat dalam bertani. Kita berharap dengan seperti itu akan dapat meningkatkan pendapatan mereka " kata Serda Zainuri.(Rel)

Bagikan:
KOMENTAR