Mahasiswa Yang Tergabung Dalam Garda NKRI Aceh Gelar Aksi di Depan Kantor Kajati


author photo

17 Okt 2018 - 17.37 WIB


Banda Aceh --- Mahasiswa yang telah terkumpul dalam Garda NKRI Aceh melakukan Unjuk Rasa di depan kantor Kejati Aceh pada Rabu, 17 Oktober 2018.

Dalam unjuk rasa ini, mereka meminta Keputusan Deponering oleh Jaksa Agung R. Prasetyo atas kasus tersangka pada Bambang Wijayanto, segera di cabut, dan di lanjutkan kembali proses Hukumnya.

"Deponering itu keliru dan harus dicabut kembali, karena lemahnya pertimbangan yang dilakukan oleh jaksa agung pada saat itu, pertimbangan demi kepentingan umum, tidak mewakili fakta dan tidak cukup menjadi alasan untuk mengeluarkan deponering, apatah lagi bila melihat pada personality yang bersangkutan bukanlah merupakan pribadi yang sungguh penting dengan kredibilitas hukum yang mumpuni." Ungkap Muhammad Ikram Ketua DPD Garda NKRI Aceh.

Rahmat Habibi, selaku koordinator Aksi juga mengungkapkan bahwa,"Kami pastikan bahwa kasus ini harus segera dituntaskan dengan meminta Jaksa Agung mencabut Deponering atas nama Bambang Widjoyanto, kami akan terus bergerak untuk menyampaikan aspirasi ini, dari tingkat daerah sampai ke Senayan. Atas nama Keadilan dan Prinsip persamaan didepan Hukum maka kasus ini harus kembali keproses pengadilan."

Puluhan Mahasiswa ini melakukan aksi di depan Gedung kantor Kejati sekitar beberapa menit dan langsung di terima Oleh Perwakilan dari Pihak Kejati Aceh, Aksi yang di lanjutkan dengan tanda tangan petisi oleh perwakilan masa aksi dan Kejati Aceh berlangsung tertib

Aksi unjuk rasa yang di lakukan ini, merupakan aksi Serentak yang juga di lakukan oleh beberapa provinsi lainnya sesuai instruksi dari ketua DPP Garda NKRI, Haris pertama (Rel)
Bagikan:
KOMENTAR