Kutacane, Aceh Tenggara DKPP Dan KPK Solusi KIP Agara


author photo

2 Okt 2018 - 08.53 WIB


Aceh --- Rudi Tarigan, Ketua Lsm Kampak Agara menyebutkan bahwa keterlambatan pengumuman komisioner kip Agara 2018 sangat mengganggu proses pileg Dan pilpres. Kejadian ini Sudah tidak bisa ditolerir dan dipahami secara akal sehat, begitu sulit dan sukar sekali menetapkan 5 anggota komisioner KIP Agara,"ungkapnya.

Lsm Kampak Agara dari awal proses seleksi di pansel telah memperkirakan syarat kepentingan akan sangat Kental, ini jelas terlihat banyaknya pelanggaran administratif serta tata cara seleksi yang tak beraturan. 

Uji kelayakan yang seharusnya paling lama 5 hari yang telah diatur dalam Qanun juga dilanggar, ini penetapan yang sudah begitu lama juga belum jelas titik terangnya,kita terbodoh dengan hal ini tegas Rudi Tarigan. 

Lsm Kampak melalui ketuanya meminta DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu) segera memeriksa segala bentuk pelanggaran dan kejanggalan dalam proses seleksi KIP Agara ini.Bahkan ini sudah dikategorikan bernuansa suap menyuap,kita persilahkan KPK segera turun tangan memeriksa kejanggalan luar biasa ini,"harap Rudi Tarigan.(Rel)
Bagikan:
KOMENTAR